Selasa 08 Jun 2021 16:15 WIB

Deretan Film Live Action yang Disiapkan Disney

Snow White yang rilis pada 1937 merupakan film fitur animasi Disney pertama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film Snow White
Foto: Aceshowbiz
Film Snow White

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setelah perilisan film Cruella, Disney tengah menyiapkan sejumlah film live action lain. Studio menyiapkan banyak judul, melihat animo audiens yang cukup baik terhadap sinema tentang karakter yang sudah ada dan dibuat versi 'hidup' dari tayangan animasi.

Disney memulai kehadiran tayangan live action dari The Jungle Book, berlanjut dengan beberapa lainnya seperti Beauty and the Beast, The Lion King, dan Mulan. Berikut sejumlah film live action yang akan datang, dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (8/6):

1. The Little Mermaid

Rencana film live action tentang putri duyung yang ingin menjadi manusia ini sudah lama diperbincangkan. Disney telah mengumumkan nama-nama pemeran, termasuk Halle Bailey sebagai Ariel, Melissa McCarthy sebagai Ursula, dan Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric.

Ada juga Daveed Diggs sebagai Sebastian dan Awkwafina mengisi suara tokoh Scuttle. The Little Mermaid versi baru dilaporkan bakal tetap menyajikan original soundtrack dari film klasiknya. Sayangnya, belum ada penetapan tanggal rilis akibat pandemi Covid-19.

2. Peter Pan & Wendy

Pada 1953, Disney merilis film animasi Peter Pan, mengadaptasi novel karya JM Barrie. Versi terbaru berwujud live action dari Disney sudah memulai produksi dan proses shooting pada semester pertama 2021, dengan arahan sutradara David Lowery.

Sinema ini menambah daftar panjang adaptasi kisah Peter Pan oleh rumah produksi serta deretan sineas lain. Ada Hook (1991) besutan Steven Spielberg, Peter Pan (2003) arahan PJ Hogan, Pan (2015) dari Joe Wright, serta film Wendy (2020) yang disutradarai Benh Zeitlin.

3. Snow White and the Seven Dwarfs

Snow White and the Seven Dwarfs yang dirilis pada 1937 merupakan film fitur animasi Disney yang pertama. Tadinya, versi live action hendak menyoroti saudari Snow White, Rose Red, tetapi kemudian tim memutuskan perubahan cerita. Produksinya juga terkendala pandemi.

Sineas Marc Webb sudah didapuk menyutradarai film mendatang, dengan Erin Cressida Wilson menjadi penulis skenario. Benj Pasek dan Justin Paul bakal berkolaborasi menciptakan lagu-lagu baru untuk sinema nanti. Belum ada informasi kapan versi film live action akan dirilis.

4. Pinocchio

Rencana pembuatan versi live action dari film animasi Pinocchio diumumkan cukup lama, sejak 2015. Proyek terus berkembang dengan pergantian sutradara dan penulis skenario, sampai akhirnya diumumkan Robert Zemeckis bakal mengarahkan filmnya nanti.

Tidak cuma menjadi sutradara, Zemeckis juga menulis skenario bersama Chris Weitz. Penasaran dengan pemerannya? Aktor kawakan Tom Hanks berperan sebagai Geppetto, Benjamin Evan Ainsworth memerankan Pinocchio, dan Cynthia Erivo sebagai sosok Blue Fairy.

5. Hunchback 

The Hunchback of Notre Dame yang dirilis pada 1996 bukan film animasi Disney yang benar-benar tersohor, tapi studio tetap merencanakan versi live action. Pada Januari 2019, Disney mengumumkan versi baru Hunchback dengan Josh Gad sebagai salah satu produser.

Aktor pengisi suara karakter Olaf di Frozen itu juga berpotensi memerankan tokoh Quasimodo pada sinema musikal Hunchback mendatang. Pada Januari 2021, Gad mengonfirmasi bahwa proyek yang mengadaptasi kisah dari novel karya Victor Hugo itu masih berlanjut.

Selain kelima judul itu, deretan tayangan live action lain yang dipersiapkan Disney antara lain Bambi, Hercules, The Sword in the Stone, Robin Hood, dan Lilo and Stitch. Disney juga menyiapkan spin off film Aladdin, berjudul Prince Anders.

Ada pula lanjutan atau prekuel dari film live action yang sudah ada, seperti sekuel Cruella, Aladdin 2, serta sekuel Jungle Book. Bahkan, prekuel The Lion King juga sudah diumumkan, walaupun film pertamanya tidak terlalu disukai penggemar karena efek CGI yang membuat Simba dan kawan-kawan minim ekspresi.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement