Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Leicester Dikabarkan Sepakat Datangkan Striker Celtic

Selasa 08 Jun 2021 15:22 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Striker Celtic, Odsonne Edouard.

Striker Celtic, Odsonne Edouard.

Foto: EPA-EFE/ROBERT PERRY
Pelatih Leicester Brendan Rodgers adalah pengagum berat Edouard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leicester City bisa mendapatkan striker Celtic, Odsonne Edouard, hanya dengan 18 juta poundsterling atau setara Rp 363 miliar musim panas ini. Sky Sports News, Selasa (8/6), diberitahu bahwa kedua klub telah mengadakan pembicaraan konstruktif tentang penyerang Prancis itu, meskipun kesepakatan masih jauh.

Pelatih Leicester Brendan Rodgers adalah pengagum berat Edouard, setelah mengontraknya saat jadi pelatih Celtic pada 2017 dengan kesepakatan pinjaman awal dari Toulouse. Celtic lalu mengontraknya secara permanen dengan rekor klub 9,3 juta euro dari Paris Saint-Germain (PSG) setahun kemudian.

Leicester tertarik untuk memasuki pasar pada jendela ini untuk memperkuat opsi serangan yang saat ini termasuk Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho, dan Ayoze Pérez.

Pada Januari, Sky Sports News melaporkan bahwa Edouard akan pindah ke salah satu liga top Eropa musim panas ini dengan kontraknya yang akan habis pada Juni 2022.

Rodgers dan Edouard bekerja sama selama 18 bulan di Celtic. Edouard mencetak 74 gol dalam 139 penampilan selama waktunya di Kota Glasgow.

Pemain berusia 23 tahun itu telah tampil untuk timnas Prancis di Kejuaraan Eropa U-21 saat tersingkir oleh Belanda di semifinal.

Leicester juga hampir mencapai kesepakatan dengan Lille untuk gelandang 22 tahun Boubakary Soumare dengan biaya yang bisa naik menjadi 18 juta pound.

Soumare tertarik untuk pindah ke Leicester dan telah didorong oleh rekan setim internasionalnya Wesley Fofana yang pindah ke Stadion King Power pada Oktober tahun lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA