Selasa 08 Jun 2021 07:01 WIB

Lima Rekor Messi yang Bakal Sulit Dikejar Ronaldo

Ronaldo telah menginjak usia 36, sedangkan Messi sudah berada dalam usia 33

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Setidaknya dalam kurun waktu lebih dari satu setengah dekade terakhir, perdebatan soal siapa pemain terbaik di dunia selalu berujung pada persaingan dua nama, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mulai dari trofi Ballon d'Or hingga raihan sepatu emas Eropa menjadi ajang persaingan antara keduanya. Keduanya pun bisa dibilang mulai menjadi membetot perhatian pencinta sepak bola dalam rentang waktu yang tidak terlalu berjauhan.

Sementara Ronaldo mulai merajut nama besar kala bergabung bersama Manchester United pada 2003 dalam usia 18 tahun, Messi mengawali berbagai torehan impresifnya saat dipercaya menghuni tim utama Barcelona pada 2004, tepatnya kala berusia 17 tahun.

Kini, keduanya dianggap mulai masih dalam periode akhir dari karier sebagai pesepakbola. Ronaldo telah menginjak usia 36 tahun, sedangkan Messi sudah berada dalam usia 33 tahun.

Dalam usia tersebut, pesepak bola dinilai telah memasuki kurva penurunan penampilan. Hal serupa dianggap menimpa Messi dan Ronaldo. Persaingan antara keduanya pun dianggap mulai memudar seiring bertambahnya usia.

Berdasarkan anggapan ini, laman SportsKeeda menurunkan laporan terkait rekor-rekor milik Messi yang kemungkinan besar bakal sulit disamai oleh Ronaldo:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement