Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

4 Tunjangan Kerja Selain Gaji yang Menarik Bagi Karyawan

Bisnis | Monday, 07 Jun 2021, 10:21 WIB
www.ekrut.com

Tunjangan kerja menjadi salah satu motivasi bagi karyawan untuk lebih tekun, semangat, serta setia dengan perusahaan tempat mereka bekerja. Oleh karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk memberikan tunjangan yang unik dan tidak biasa agar para karyawan semakin giat bekerja!

Ini dia, beberapa contoh tunjangan kerja yang menarik di mata karyawan selain gaji tambahan.

1. Fasilitas pendukung kesehatan

Menyediakan prasarana untuk olahraga menjadi salah satu tunjangan unik di dunia kerja-EKRUT

Kesehatan merupakan hal yang patut dijaga, terlebih di masa pandemi sekarang ini. Perusahaan dapat memotivasi karyawan dengan membantu mereka untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan mereka. Selain dapat memotivasi karyawan, melalui hal tersebut juga perusahaan secara tidak langsung dapat meminimalisir izin kerja karyawan karena sakit, lho! Jadi, tentunya produktivitas perusahaan semakin tinggi.

Perusahaan dapat membantu para karyawan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik mereka dengan cara memberikan asuransi kesehatan, kartu member gym gratis ataupun tiket ragam kegiatan sehat. Selain itu, perusahaan bisa menyediakan snack sehat gratis yang dapat dikonsumsi karyawan di kantor setiap hari.

Pemeriksaan gratis secara berkala bagi para karyawan juga dapat menjadi ide menarik, lho.

2. Pengakuan kinerja

Karyawan yang kerja kerasnya diakui ia akan bekerja lebih baik lagi-EKRUT

Motivasi karyawan untuk semakin giat bekerja di masa depan sangat dipengaruhi oleh pengakuan kinerja mereka. Oleh karena itu, penting sekali bagi perusahaan untuk mengakui kerja keras para karyawannya.

Hal tersebut dapat diwujudkan melalui bonus tahunan, memajang foto karyawan terbaik setiap bulan, ataupun mengadakan gathering secara rutin.

Memberi kado bagi karyawan yang berulangtahun juga menjadi salah satu sarana untuk menghargai karyawan yang patut dicoba!

3. Fasilitas ramah akan keluarga

Keberadaan tempat penitipan anak di kantor bisa jadi tunjangan yang menarik-EKRUT

Perusahaan dapat memberi tunjangan berupa pemberian cuti hamil dan melahirkan bagi karyawan perempuan, ataupun cuti perawatan anak bagi karyawan laki-laki. Hal tersbeut dapat menunjukan kepedulian perusahaan terhadap keluarga karyawan yang akan membuat karyawan semakin dihargai.

Selain pemberian cuti, perusahaan juga dapat memberikan fasilitas day care atau penitipan anak di kantor ataupun annual family gathering.

4. Fasilitas penghilang stres

Karyawan juga perlu memiliki fasilitas ruang tidur atau bersantai di kantor-EKRUT

Peningkatan stres dapat berpengaruh pada penurunan produktivitas karyawan. Oleh sebab itu, ada baiknya perusahaan dapat menyediakan fasilitas penghilang stres di kantor!

Fasilitas penghilang stres dapat diwujudkan berupa kelas yoga, tempat pijat di kantor, ruang tidur, ataupun ruang bermain game.

Baca juga 3 tunjangan unik lainnya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image