Senin 07 Jun 2021 06:55 WIB

Jamaah Masjid Green Bay Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19

Vaksinasi menyasar pengungsi dan imigran di kota Green Bay.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah Masjid Green Bay Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19. Vaksin Covid 19 (ilustrasi).
Foto: Flickr
Jamaah Masjid Green Bay Terima Dosis Pertama Vaksin Covid-19. Vaksin Covid 19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, GREEN BAY -- Jamaah Masjid Green Bay di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat memperoleh vaksin Covid-19. Adalah Komunitas Layanan Masyarakat (COMSA) membuat klinik vaksinasi Covid-19 bagi jamaah, Ahad (6/6). 

Jamaah dan pengurus Masjid Green Bay memperoleh dosis pertama vaksin Pfizer Covid-19 melalui Prevea Health. Sementara itu untuk vaksinasi dosis kedua nantinya akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. 

Baca Juga

COMSA adalah organisasi nirlaba yang menyediakan layanan kepada komunitas pengungsi dan imigran di kota Green Bay. Salah satu pendiri dan presiden COMSA Said Hassan mengatakan tujuan dari klinik tersebut adalah membantu mengurangi hambatan yang dihadapi pengungsi dan imigran ketika mencoba mengakses vaksin

"Kami berusaha memastikan vaksinasi dapat diakses dan tersedia bagi mereka dalam bahasa yang mereka pahami," kata Hassan seperti dilansir NBC 26, Senin (7/6).

Melalui penggunaan perangkat terjemahan, COMSA mampu menerjemahkan bahasa Somali, Swahili, dan Prancis. Mereka juga bermitra dengan organisasi masyarakat seperti Masjid Green Bay untuk membantu para pengungsi dan imigran menjadwalkan vaksin mereka.

"Kami akan mengadakan beberapa penjadwalan kelompok kecil dan juga per persatu satu. Jadi kami menerjemahkan, kami menggunakan dari mulut ke mulut, sehingga vaksinasi ini sampai ke tangan mereka yang paling membutuhkannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement