Jumat 04 Jun 2021 18:23 WIB

Dorong Pembangunan, Pemkab Ini Gandeng BPPT

Penerapan teknologi merupakan sarana penting dalam mendukung pembangunan di Fakfak

bppt
Foto: bppt.go.id
bppt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Papua Barat, menggandeng Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) untuk mendorong pembangunan berbasis teknologi. Diharapkan pemanfaatan teknologi ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

"Penerapan teknologi merupakan sarana penting dalam mendukung pembangunan di Fakfak,” kata Bupati Fakfak, Untung Tamsil, usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta, Jumat (4/6).

Tamsil menjelaskan kesepakatan yang dibuat dengan pihak BPPT itu meliputi pengkajian, penerapan dan pemasyarakatan teknologi guna mendukung pembangunan daerah.

“MoU ini sangat penting untuk mendorong adanya hilirisasi hasil riset ke seluruh pemangku kepentingan, khususnya pemerintah daerah sebagai pilar pembangunan masyarakat,” katanya.

Dengan penuh semangat, Tamsil mengajak semua pihak bersinergi dalam menerapkan teknologi pembangunan. "Dengan MoU ini, Kabupaten Fakfak telah siap melaksanakan pembangunan berbasis teknologi yang muaranya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan kekuatan lokal," ujar Tamsil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement