Jumat 04 Jun 2021 09:38 WIB

Argentina Gagal Petik Poin Penuh di Kualifikasi Piala Dunia

Argentina ditahan imbang Cile 1-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bintang Argentina Lionel Messi (tengah) beraksi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol melawan Cile.
Foto: EPA-EFE/Juan Mabromata
Bintang Argentina Lionel Messi (tengah) beraksi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol melawan Cile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina gagal meraih poin penuh saat menjamu Cile pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Jumat (4/6). Lionel Messi dkk harus puas dengan hasil imbang 1-1 pada laga di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina.

Tim Tango sebenarnya berhasil memimpin lebih dulu lewat gol penalti Lionel Messi di menit ke-24. Argentina mendapatkan penalti setelah Guillermo Maripan menjatuhkan Lautaro Martinez di dalam kotak terlarang.

Baca Juga

Namun, Cile menyamakan kedudukan melalui gol Alexis Sanchez pada menit ke-36. Sanchez menyelesaikan umpan dari Gary Medel.

Kiper Cile Claudio Bravo melakukan penyelamatan kelas dunia untuk menjaga skor tetap imbang sebelum turun minum. Ia menepis tendangan bebas Messi yang membuat bolanya membentur tiang gawang.

Duel di Santiago del Estero merupakan pertandingan kompetitif pertama Argentina sejak November dan kedua belah pihak tampak tak dalam performa terbaik.

Argentina menekan sepanjang laga, tetapi barisan belakang Cile solid, meskipun tanpa gelandang bertahan Arturo Vidal yang absen setelah tertular Covid-19.

Messi hampir membawa Argentina mengamankan tiga poin lewat upaya dalam lima menit terakhir. Namun bola tak kunjung menggetarkan jala gawang Bravo.

Hasil imbang itu berarti Argentina tidak terkalahkan di kandang melawan Cile dalam 35 pertandingan. Tim Tango telah menjalani 12 pertandingan tanpa kekalahan sejak kalah dari Brasil di semifinal Copa America 2019.

Argentina kini mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan dan duduk di peringkat kedua, tertinggal satu poin dari Brasil di puncak yang akan melawan Ekuador, Sabtu (5/6). Sementara Cile meraih lima poin.

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL:

1. Brasil (12 poin)

2. Argentina (11)

3. Ekuador (9)

4. Paraguay (7)

5. Uruguay (7)

6. Cile (5)

7. Bolivia (4)

8. Kolombia (4)

9. Venezuela (3)

10. Peru (1)

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement