Kamis 03 Jun 2021 10:50 WIB

PSS Mulai Pembangunan Training Center

Andy Wardhana juga siap mengembangkan Youth Development Center dari sisi bisnis.

Sejumlah pemain PSS Sleman melakukan selebrasi (ilustrasi).
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah pemain PSS Sleman melakukan selebrasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Usai melangsungkan acara puncak hari ulang tahun PSS ke-45 tahun pada 30 Mei 2021, manajemen PT Putra Sleman Sembada memulai pembangunan training center pada hari Selasa, (2/6) pagi di lapangan Macanan, Prambanan.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, pembangunan dimulai dari pembenahan rumput untuk lapangan. Proses ini kurang lebih memakan waktu enam bulan. Kita berharap proses pembangunan berjalan lancar, dan ini sangat membantu pengembangan PSS ke depannya,” urai Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana, Rabu (2/6).

“Di tempat ini kita juga bisa mengadakan berbagai macam kegiatan, misalnya turnamen untuk pemain-pemain junior, kompetisi antar SSB dan kegiatan pengembangan Super Elja Method,” katanya.

Selain membidik peningkatan kualitas bagi pemain muda Super Elja, Andy Wardhana juga siap mengembangkan Youth Development Center dari sisi bisnis pengembangan sepak bola.

 

“Kita bisa mengadakan coaching class berbayar untuk pemain junior. Kita juga bisa melakukan kolaborasi dengan Sekolah Sepakbola (SSB) yang berada di sekitar kita,” ungkapnya.

Pria berkacamata ini juga berencana menggandeng sponsor untuk melakukan kerjasama melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan di kompleks training center PSS.

“Tentunya saja PSS akan sangat terbuka bagi sponsor untuk ikut berpartisipasi, yakni menjadi sponsor kegiatan ataupun untuk branding lapangan Macanan itu sendiri,” tutur Andy.

Secara bertahap, PSS juga berencana melengkapi fasilitas berupa ruangan yang berfungsi sebagai kegiatan coaching clinic atau pelatihan, ruang ganti bagi pemain, tribun penonton kapasitas 100 orang dan mini cafe.

Meraih prestasi nasional dan internasional menjadi target pengembangan pemain muda PSS di training center. Hal ini diungkapkan oleh Andy Wardana berdasarkan prestasi yang telah ditorehkan para pemain muda PSS yang berkontribusi bagi Timnas Indonesia.

“Saya sangat berharap melalui tempat ini prestasi para Elang Muda dapat lebih ditingkatkan lagi ruang lingkupnya,” kata Andy.

Kehadiran Development Training Ground ini kelak akan dikembangkan menjadi bisnis unit baru di bawah PSS, sekaligus melengkapi puzzle dalam roadmap menuju IPO 2022.

Memungkasi wawancara, pria kelahiran Jakarta ini mengucapkan terima kasih untuk doa dan dukungan dari Sleman Fans berkaitan dengan dimulainya pembangunan training center dan terus mengawal mengawal PSS berkembang lebih baik lagi ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement