Rabu 02 Jun 2021 18:55 WIB

Al Mubarak Pastikan City Segera Temukan Pengganti Aguero

Posisi penyerang bukan satu-satunya area yang mesti ditingkatkan Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Ketua Dewan Direksi Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.
Foto: EPA/PETER POWELL
Ketua Dewan Direksi Manchester City, Khaldoon Al Mubarak.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ketua Dewan Direksi Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, memastikan, manajemen the Citizens bakal segera menemukan pemain yang tepat untuk menggantikan peran Sergio Aguero di lini depan City. Striker asal Argentina itu resmi meninggalkan City pada akhir musim ini dan bergabung bersama Barcelona dengan ikatan kontrak selama dua tahun.

Kepergian striker berusia 33 tahun itu seiring dengan berakhirnya kontrak bersama City. Mulai memperkuat City pada awal musim 2011/2012, Aguero berhasil mencatatkan namanya dalam buku sejarah the Citizens.

Baca Juga

Aguero menjadi top skorer sepanjang masa City dengan koleksi 260 gol dari 390 penampilan di semua ajang selama 10 musim memperkuat City. Titel Liga Primer Inggris dan trofi Piala Liga Inggris musim ini menjadi persembahan terakhir Aguero buat City.

Total, mantan penyerang Atletico Madrid itu telah mempersembahkan lima trofi Liga Primer Inggris, satu titel Piala FA, dan enam gelar juara Piala Liga Inggris. Kini, City tengah mencari pemain yang dianggap layak menggantikan peran Aguero sebagai penyelesai serangan the Citizens.

Kendati mengakui, City telah kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Al Mubarak tetap yakin, the Citizens bisa menemukan pemain yang tepat untuk menggantikan Aguero.

''Kami kehilangan pemain penting dan legenda dalam kepergian Aguero. Mungkin cukup sulit menemukan penggantinya, tapi saya yakin, kami bisa menemukan pemain yang tepat untuk menggantikannya,'' ujar Al Mubarak seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (2/6).

Sebelumnya, City sempat dikabarkan tengah mengincar striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, untuk bisa menjadi pengganti Aguero. Sementara Kane sudah dianggap begitu mengenal dengan kompetisi Liga Primer Inggris, Haaland mampu tampil impresif bersama Dortmund.

Kendati begitu, Al Mubarak menegaskan, posisi penyerang bukan satu-satunya area yang mesti ditingkatkan City via perekrutan pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Al Mubarak pun menyebut, fokus utama City dalam aktivitas bursa transfer musim panas mendatang adalah mendatangkan pemain berkualitas dan dinilai bisa langsung memberikan kontribusi buat tim, bukan semata-mata kuantitas.

''Ada area lain di tim ini yang masih membutuhkan investasi. Namun, bukan soal kuantitas, melainkan soal kualitas. Satu hal yang saya pelajari dalam beberapa tahun terakhir ini adalah Anda harus bisa mendatangkan talenta yang tepat dan dapat memberikan kesegaran saat Anda tampil di level tertinggi,'' kata pengusaha asal Abu Dhabi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement