Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

Progam Ini Antar MNC Pictures Dominasi Acara Ramadhan TV

Rabu 02 Jun 2021 17:28 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
Sinetron masih menjadi kekuatan utama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah program unggulan MNC Pictures mengukir catatan apik sepanjang Ramadhan lalu. Managing Director MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan, sinetron Ikatan Cinta, Putri Untuk Pangeran, Preman Pensiun 5, Amanah Wali 5, dan Tukang Ojek Pengkolan menjadai favorit.

Dominasi, kata dia, terlihat dari data Top 10 Program Series di bulan Ramadan kemarin. Titan menjelaskan, total menempatkan enam programnya. Bahkan khusus urutan pertama hingga empat semuanya merupakan produksi MNC Pictures yang tayang di RCTI. 

"Performa mengkilap program-program MNC Pictures juga ditunjukkan oleh sinetron kolosal nomor 1 di Indonesia yang tayang di MNCTV yaitu Kembalinya Raden Kian Santang dan juga Sinteron Kun Anta Mendadak Santri yang semakin diminati masyarakat," kata dia Rabu (2/6).

"Dominasi sinetron MNC Pictures tak hanya di jam prime time saja namun juga di jam sahur. Jika di jam prime time, Ikatan Cinta dan  Putri Untuk Pangeran kokoh diposisi satu dan dua di Top 10 Program, jauh dari kompetitornya. Hal yang sama juga terjadi di jam sahur, dimana performa Preman Pensiun 5 dengan perolehan 4.6/37.3 dan Amanah Wali 5 dengan perolehan 2.3/26.1, juga sangat kokoh di posisi satu dan dua," kata dia menjelaskan.

Selama bulan Ramadan, kata dia, MNC Pictures berhasil menjadi market leader dengan jumlah produksi hingga 41.2% dari total produksi sinetron di seluruh televisi. "Hal ini yang menguatkan fakta MNC Pictures sebagai PH terbesar di Asia Tenggara. MNC Pictures yang merupakan anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memiliki sebuah target optimasi yang bukan hanya bersahabat dengan kuantitas, namun menciptakan sebuah kenyamanan dalam durasi audio visual bagi masyarakat," kata dia.

“Ramadan adalah momen yang istimewa untuk pemirsa dan juga  MNC Pictures, kami berusaha keras  memahami apa yang dibutuhkan pemirsa dalam situasi seperti ini. Kami datang  dengan tayangan-tayangan yang dekat dengan masyarakat dan Alhamdulillah bisa diterima dengan baik oleh pemirsa. Ini membuat kami semakin bersemangat menyajikan yang terbaik, terima kasih untuk pemirsa, seluruh artis dan kru pendukung yang telah menjadi bagian dari kesuksesan ini,” ujar Titan menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA