Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Polisi Selidiki Kasus Pembunuhan Wanita tanpa Kepala

Rabu 02 Jun 2021 11:46 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Garis polisi. (ilustrasi)

Garis polisi. (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Sesosok mayat wanita tanpa kepala ditemukan di rumah kosong di Banjarmasin

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Satreskrim Polresta Banjarmasin, Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, dan Polda Kalimantan Selatan sedang menyelidiki kasus dugaan pembunuhan seorang wanita di rumah kosong. Saat ditemukan, mayat wanita itu dalam kondisi tanpa kepala.

"Memang benar, saat ditemukan wanita tersebut dalam keadaan tewas di rumah kosong terpisah dengan kepalanya yang ditemukan di luar rumah," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Rabu.

Baca Juga

Dia mengatakan, mayat tersebut diperkirakan korban pembunuhan dilihat dari luka yang dialami korban. Selain itu, ada kesaksian warga pada Rabu dini hari sekitar pukul 02.00 WITA terdengar suara wanita meminta tolong.

Mayat wanita yang juga tanpa busana itu ditemukan di Jalan Belitung, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat. "Polsek setempat menerima laporan warga sekitar pukul 06.00 WITA dan langsung ke tempat kejadian, ternyata benar adanya telah terjadi dugaan pembunuhan," kata Kapolresta.

Dilihat dari kejadiannya, mayat wanita tersebut bisa dikatakan korban mutilasi. Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Parmadi mengatakan pihaknya sudah mendapatkan bukti petunjuk atas kejadian ini.

"Kita berdoa saja semoga kasus ini cepat terungkap," ujar Alfian. Menurutnya, saat ditemukan warga dan polisi, mayat itu dalam keadaan tertelungkup.

"Kemungkinan dari luka yang dialami korban, merupakan bekas dari perbuatan menggunakan senjata tajam," tuturnya. Dia juga mengatakan saat ini polisi sedang mengumpulkan barang bukti di lapangan dan keterangan dari para saksi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA