Rabu 02 Jun 2021 10:12 WIB

MWA UI Gelar Webinar Pendidikan Indonesia untuk Bangsa

MWA MUI menggelar bertema pendidikan Indonesia untuk bangsa dan kemanusiaan

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Universitas Indonesia
Foto: Dok Republika
Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) kembali menggelar webinar seri ketiga, Rabu (2/6) bertema 'Pendidikan Indonesia untuk Masa Depan Bangsa dan Kemanusiaan'. Ketua MWA Salih Husin mengatakan, webinar kali ini ditujukan untuk menjawab persoalan persoalan penting bangsa saat ini.

"Antara lain bagaimana pendidikan dapat berperan lebih nyata dan berdampak dalam membentuk karakter dan tidak semata terfokus pada pembentukan kecerdasan," kata Salih dalam pembukaan webinar, Rabu (2/6).

Salih mengatakan, webinar juga dimaksudkan agar institusi pendidikan dapat berbagi tugas dengan seluruh pemangku kepentingan dalam mendidik anak bangsa. Sebab, tugas pendidikan membutuhkan kerja sama semua pihak.

"Seperti industri, komunitas, ormas, dan lembaga lembaga pemerintah atau swasta," kata Salih.

Salih dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih ke semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan webinar MWA yang terbagi dalam dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang nanti. Antara lain kepada sivitas akademik mulai jajaran rektorat UI, senat akademik, ILUNI UI, BEM UI, mahasiswa hingga peserta.

Ia juga menyampaikan perwakilan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, para narasumber, ketua dan anggota MWA perguruan tinggi negeri (PTN) maupun PTS yang turut hadir, dan media partner.

Terakhir, Salih juga kembali mengingatkan semua pihak untuk menaati protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19.

"Semoga ilmu dari webinar ini bermanfaat bagi semua. Saya ingatkan dalam situasi pandemi ini kita harus taat dan tertib terhadap prokes, selalu makai masker dan menjaga jarak, agar kita semua selalu terhindar dari Covid-19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement