Rabu 02 Jun 2021 09:29 WIB

Pemkot Pariaman Minta KAI Sediakan Gerbong Khusus Sepeda

Ini agar para penggemar sepeda di luar Pariaman punya akses wisata ke Pariaman

Bersepeda/ilustrasi. Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui KAI Divisi Regional (Divre) II Sumatra Barat, supaya menyediakan gerbong khusus untuk  sepeda.
Foto: Antara
Bersepeda/ilustrasi. Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui KAI Divisi Regional (Divre) II Sumatra Barat, supaya menyediakan gerbong khusus untuk sepeda.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Wali Kota Pariaman Genius Umar meminta kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui KAI Divisi Regional (Divre) II Sumatra Barat, supaya menyediakan gerbong khusus untuk  sepeda. Tujuannya supaya transportasi kereta api dapat mengangkut para pesepeda dan sepedanya dengan kereta api menuju Kota Pariaman.

"Kami meminta agar PT KAI Sumbar menyediakan gerbong khusus sepeda, di mana sangat membantu para goweser di Sumbar untuk menikmati keindahan Kota Pariaman," kata Genius, Selasa (1/6).

Genius mengatakan pihaknya kini serius meningkatkan kualitas dan kuantitas di sektor pariwisata. Untuk perluasan pangsa pasar wisatawan, mereka ingin para penggemar gowes dari luar Kota Pariaman punya kemudahan akses menuju Pariaman. Sehingga para penggemar sepeda ini dapat berwisata olahraga di daerah mereka.

Selain itu, Genius juga meminta KAI membuatkan taman-taman yang indah di stasiun Kota Pariaman. "Kita ingin stasiun kita terlihat cantik dengan taman-taman bunga di sekelilingnya. Ditambah lagi sentuhan seni lukisan mural di sekitar stasiun dengan tema kereta api," ucap Genius.

Selain itu, Genius juga ingin PT KAI meningkatkan fasilitas keamanan di setiap perlintasan kereta api. Karena di Sumbar termasuk di Pariaman kerap terjadi kecelakaan yang melibatkan kereta api.

Febrian Fachri

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement