Selasa 01 Jun 2021 18:30 WIB

Kepala Intelijen Taliban Tewas di Afghanistan Utara

Kepala intelijen Taliban tewas dalam serangan udara militer Afghanistan

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Kepala intelijen Taliban tewas dalam serangan udara militer Afghanistan. Pejuang Taliban, ilustrasi
Kepala intelijen Taliban tewas dalam serangan udara militer Afghanistan. Pejuang Taliban, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL – Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan kepala intelijen Taliban tewas dalam serangan udara oleh angkatan bersenjata Afghanistan di utara negara itu. Serangan itu juga menewaskan 11 anggota kelompok lainnya di Provinsi Balkh. 

 

Baca Juga

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pertahanan Afghanistan mengatakan serangan udara yang dilakukan tentara Afghanistan menargetkan sekelompok militan Taliban di kota Chahar Bolak di Provinsi Balkh.

 

Dilansir di AhlulBayt News Agency (ABNA), Selasa (1/6), dalam pernyataan yang sama juga disebutkan serangan udara tersebut menewaskan kepala intelijen Taliban di Afghanistan utara bersama dengan 11 orang lainnya.

 

Laporan itu muncul setelah sumber-sumber pemerintah Afghanistan menyebut sedikitnya 28 orang meninggal atau terluka dalam serangan mortir di sebuah rumah tinggal di Provinsi Kapisa Afghanistan.

 

Pemerintah di Kabul menyalahkan Taliban atas serangan mortir itu, sementara seorang juru bicara Taliban membantah keterlibatan kelompok itu dalam serangan yang ada. Mereka juga mengatakan mortir itu ditembakkan pasukan Afghanistan.

 

Sumber: abna24

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement