Selasa 01 Jun 2021 17:05 WIB

Cantika Abigail Rilis Ulang Lagu Tak Mungkin Ku Melepasmu

'Tak Mungkin Ku Melepasmu' dirilis ulang dengan sentuhan musik orkestra.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Cantika Abigail membawakan ulang lagu Tak Mungkin Ku Melepasmu diiringi The City of Prague Philharmonic Orchestra.
Foto: Dok Sony Music Entertainment Indonesia
Penyanyi Cantika Abigail membawakan ulang lagu Tak Mungkin Ku Melepasmu diiringi The City of Prague Philharmonic Orchestra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cantika Abigail menyimpan satu harapan sebagai seorang penyanyi. Musisi 27 tahun itu selalu ingin berkesempatan merekam karya lagu dengan iringan musik orkrestra. Harapan tersebut tercapai melalui rilisan barunya.

Diringi oleh The City of Prague Philharmonic Orchestra, Cantika membawakan ulang lagu bertajuk "Tak Mungkin Ku Melepasmu". Produksi itu menjadi bagian proyek IndoHits Klasik yang diinisiasi oleh Sony Music Entertainment Indonesia.

Baca Juga

"Tidak terbayangkan sebuah lagu Indonesia mendapatkan treatment yang luar biasa dari orkestra ternama di dunia, dan aku ingin memperdengarkan hasilnya kepada semua orang," kata Cantika lewat pernyataan resminya.

Tembang itu semula merupakan lagu asli milik band Dygta yang dibawakan bersama penyanyi Andina. Lagu termuat dalam album Persembahan Jiwa yang dirilis grup musik tersebut pada 2002.

Keinginan untuk menyanyikan sebuah lagu ballad menjadi alasan Cantika memilih karya itu untuk dinyanyikan kembali. Dia pun jatuh hati dengan aransemen orkestra untuk versi baru lagu "Tak Mungkin Ku Melepasmu".

Cantika tidak menjumpai banyak halangan saat melakukan proses rekaman. Beberapa bagian terdengar sedikit berbeda dengan versi asli, karena Cantika melakukan penyesuaian aransemen musik dan gaya bernyanyinya yang khas.

Lagu yang sudah dipublikasikan adalah hasil rekaman kedua yang dilakoni Cantika. Proyek musik telah dimulai sejak enam tahun yang lalu. Pada saat IndoHits Kasik akan merilis lagu tahun ini, Cantika meminta melakukan rekaman ulang karena suaranya yang jauh lebih matang.

Selain menyajikan karya lagu, tayangan visualnya pun telah rilis di kanal YouTube Cantika Abigail. Pada klip itu, Cantika mengekspresikan kesedihan hati karena harus melepaskan sesorang yang begitu dicintai, sama seperti isi lagu.

Tayangan menampilkan Cantika sebagai seorang pengantin yang gagal melakukan pernikahannya. Dengan busana pengantin lengkap dan membawa buket bunga, Cantika berlari di pantai dalam kesenduan.

Perilisan lagu dibarengi dengan kampanye "Sad Love Story". Cantika memulai dengan kisah cinta sedihnya sendiri tentang kegagalan menikah pada 2015. Cerita itu mendapat respons antusias dari penggemar yang ikut membagikan cerita sedih mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement