Selasa 01 Jun 2021 15:03 WIB

Diminati Manchester United, Begini Reaksi Jan Oblak

Oblak bersedia untuk pergi jika itu demi kepentingan terbaik semua orang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, tengah santer dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa, salah satunya Manchester United (MU). Oblak pun mengaku santai menanggapi rumor tersebut.

Terlepas dari statusnya sebagai pemain nomor satu skuad Diego Simeone, Oblak telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, Chelsea, pun PSG. Ia telah mengisyaratkan bahwa akan bersedia untuk pergi jika itu demi kepentingan terbaik semua orang.

"Saya tidak bisa melihat masa depan, baik saya maupun klub. Itu akan tergantung pada banyak faktor, seperti apakah klub perlu menjual pemain atau tidak," kata Oblak kepada Marca dikutip Sportsmole, Selasa (1/6).

Portiere berpaspor Slovenia itu mendekati peringatan tujuh tahun sebagai pemain Atletico Madrid setelah kedatangannya pada 2014 dari klub Portugal Benfica.

Kini Oblak tengah memetik buah kesuksesan bersama Los Rojiblancos dengan menjuarai gelar La Liga Spanyol 2020/2021 pertamanya bersama klub ibu kota.

"Saya tidak memiliki apa-apa untuk dikatakan tentang masa depan saya dan kontrak saya masih tersisa dua tahun. Saya telah memainkan lebih dari 300 pertandingan. Saya di sini, saya senang. Kita akan lihat apa yang akan terjadi di masa depan," sambung Oblak.

Oblak bermain setiap menit dalam kemenangan Atletico pada kompetisi La Liga musim 2020/2021. Ia mencatatkan 18 clean sheet dalam 38 pertandingan dan hanya kebobolan 25 gol.

Di sisi lain, MU membutuhkan sosok kiper tangguh untuk menggantikan peran David de Gea yang tampil buruk pada partai final Liga Europa 2020/2021. Kabarnya kubu Iblis Merah siap mencari penjaga gawang baru dan Oblak merupakan satu dari beberapa target transfer MU musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement