Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Aguero Resmi Bergabung dengan Barcelona

Selasa 01 Jun 2021 00:01 WIB

Red: Israr Itah

Sergio Aguero resmi ke Barcelona.

Sergio Aguero resmi ke Barcelona.

Foto: AP / Manu Fernandez
Sergio Aguero dikontrak selama dua tahun oleh Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spekulasi masa depan Sergio Aguero berakhir. Barcelona mengumumkan resmi menggaet Aguero pada Senin (31/5). Aguero akan bergabung dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Manchester City secara resmi berakhir pada 30 Juni.

Pemain berusia 32 tahun, yang akan berusia 33 tahun pada 2 Juni, telah menandatangani kontrak hingga 2023. Kesepakatan itu termasuk klausul pelepasan 100 juta euro, seperti dikutip dari Marca.

Baca Juga

Aguero melakukan perjalanan ke Barcelona setelah kekalahan final Liga Champions Manchester City melawan Chelsea. Ia menjalani pemeriksaan medis Senin pagi ini sebelum menandatangani kontraknya dengan Barcelona.

Presiden Joan Laporta telah mengamankan tanda tangan pencetak gol asing terbanyak Liga Primer, meskipun Aguero telah berjuang dengan cedera dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2020/21, ia membuat 20 penampilan dan mencetak enam gol.

Selama waktunya di Manchester City, Aguero memenangkan 15 trofi, lima gelar Liga Primer, enam Piala Carabao, satu Piala FA dan tiga Community Shields. Aguero juga menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, mencetak 260 gol dalam 390 pertandingan.

Bos Manchester City Pep Guardiola memberi Aguero penghormatan emosional setelah pertandingan liga terakhir striker Argentina itu untuk klub. Kemenangan 5-0 melawan Everton yang ia datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol.

"Kami sangat mencintainya," kata Guardiola tentang Aguero. 

Ini akan menjadi kali kedua bagi Aguero bermain di Spanyol. Ia membuat 230 penampilan untuk Atletico Madrid antara tahun 2006 dan 2011, di mana ia mencetak 100 gol. Dia juga memenangkan Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Aguero akan diperkenalkan sebagai pemain Barcelona sebelum menuju ke Amerika Selatan untuk bergabung dengan skuad Argentina menjelang Copa America musim panas ini. Di sana, dia akan bertemu dengan teman baiknya dan kini rekan setimnya di level klub, Lionel Messi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA