Ahad 30 May 2021 22:18 WIB

Musisi Muda Ini buat Andi Rianto Jatuh Hati

Lagu Pursuit merupakan buah karya Amanda. Ia menuliskan liriknya dalam bahasa Inggris

amanda fedora
Foto: istimewa
amanda fedora

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Usianya masih belia, 18 tahun. Talentannya banyak. Mulai dari melukis, menulis lagu hingga melantunkan lagu. Jika tak ada aral, bulan depan, sosok muda bernama Amanda Fedora ini akan melanjutkan studinya ke Amerika Serikat.

“Jika ada kesempatan lagi, saya ingin mengajaknya untuk berkolaborasi. Ia sosok yang sangat bertalenta,” puji Andi Rianto, komposer musik kondang yang membantu Amanda dalam pembuatan singel ketiganya yang diberi judul "Pursuit".

Lagu Pursuit merupakan buah karya Amanda. Ia menuliskan liriknya dalam bahasa Inggris. Komposisi lagunya dibuat megah dengan sokongan Budapest Orchestra. Andi menilai lagu singel ketiga Amanda ini akan mampu mengikis stigma bahwa musik orkestra itu tak bisa dinikmati oleh banyak orang.

“Dengan keluarnya single ini membuktikan bahwa musik orkestra itu bisa buat segala usia. Lagu ini bisa membuat lagu orkestra jadi lebih mudah didengar, easy listening, sehingga ini bisa didengarkan oleh berbagai usia. Muda atau tua bisa masuk ke lagu ini," katanya.

Mengenai lagu “Pursuit”, Amanda menceritakan, karya tersebut terinspirasi dari fenomena dan realita atas banyaknya kasus depresi dan putus asa. “Perasaan itu bisa muncul karena berbagai hal yang disebabkan oleh tekanan sosial, penolakan, perundungan, ketidakharmonisan hubungan, kehilangan ataupun kegagalan dalam meraih prestasi baik di sekolah, kerja atau usaha yang bisa membuat orang kehilangan harapan untuk hidup,” jelas Amanda.

Meski beragam masalah membelit, namun Amanda ingin mengajak semua orang untuk bisa menghadapinya. “Kita harus memiliki keberanian untuk menerima kenyataaan dan bangkit melepaskan diri dari belenggu masa lalu atau pun trauma,” katanya.

“Setiap orang itu mempunyai masalah dalam hidup namun harapanlah yang membuat kita dapat terus bertahan. Lagu ini adalah tekad diri tentang harapan meraih kebahagiaan tersebut,” tutur Amanda.

Amanda sangat berharap hadirnya lagu “Pursuit” ini bisa menjadi semacam oase untuk memberikan semangat kepada seluruh orang. Ia juga mengajak pada masa sulit seperti sekarang ini supaya tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan yang dihadapi.

“Seperti yang saya tulis melalui lagu, kita hanya perlu bertahan demi mengejar harapan untuk kebahagiaan sendiri dan orang-orang yang kita cintai,” ujarnya.

Dalam lagu “Pursuit” ini, Amanda diarahkan vokalnya oleh Barsena Bestandhi serta di arranged musiknya oleh Andi Rianto. Untuk video musik, Prialangga menjadi sutradaranya. Sekarang ini lagu “Pursuit” sudah bisa didapat di seluruh platform digital musik yang didistribusikan oleh Inside Indo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement