Ahad 30 May 2021 14:08 WIB

Rusia Peringatkan Disney tak Distribusikan Film Gay

Film seperti itu berbahaya bagi anak-anak di negaranya

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Tangkapan Layar Film Out
Foto: YouTube
Tangkapan Layar Film Out

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Rusia telah memperingatkan Disney Co agar tidak mendistribusikan film pendek "Out" di Rusia, sebab menampilkan karakter utama gay. Regulator Komunikasi Rusia Roskomnadzor menegaskan, film seperti itu berbahaya bagi anak-anak di negaranya.

Roskomnadzor mengatakan pihaknya telah mengirim surat tertulis kepada Disney. Surat itu mendesak agar Disney tidak menyebarkan konten yang bertabrakan dengan nilai-nilai keluarga yang berlaku di Negeri Beruang Merah itu.

 

"Menyebarkan informasi yang bertolak belakang dengan nilai-nilai keluarga dan mempromosikan orientasi seksual gay kepada anak-anak adalah melanggar hukum Rusia," demikian pernyataan Roskomnadzor seperti dilansir dari laman NBC, Ahad (30/5).

 

Sementara Disney tidak segera menanggapi permintaan komentar atas pernyataan pemerintah Rusia tersebut. "Out" telah dirilis di Disney + Amerika Serikat tahun lalu. 

 

Hubungan sesama jenis legal di Rusia, tetapi undang-undang tahun 2013 melarang propaganda tentang hubungan seksual non-tradisional di antara anak muda Rusia.

 

Sementara itu, kelompok hak asasi manusia mengecam undang-undang tersebut. Mereka mengatakan bahwa UU itu telah berkontribusi meningkatkan permusuhan sosial terhadap homoseksualitas.

 

 

 

Sumber https://www.google.com/amp/s/www.nbcnews.com/news/amp/ncna1268990

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement