Kamis 27 May 2021 15:00 WIB

Bergwijn dan El Ghazi Absen dari Timnas Belanda Euro 2020

Frank de Boer mencoret delapan pemain dari 26 pemain untuk laga di Euro 2020

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Steven Bergwijn dari Belanda merayakan gol 1-0 selama pertandingan kualifikasi grup 1 UEFA Nations League A antara Belanda dan Polandia di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, 04 September 2020.
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Steven Bergwijn dari Belanda merayakan gol 1-0 selama pertandingan kualifikasi grup 1 UEFA Nations League A antara Belanda dan Polandia di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, 04 September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn terpaksa harus absen dari skuad timnas Belanda pada ajang Euro 2020 musim panas ini. Pasalnya, pelatih Frank de Boer baru saja mencoret delapan pemain dari 26 pemain yang ambil bagian.

Bergwijn tersisih diduga akibat minimnya menit bermain dengan Tottenham musim ini. De Boer lantas lebih memilih penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Sebagaimana dilansir Tribal Football, Kamis (27/5) tak hanya Bergwijn yang harus kecewa dengan pilihan De Boer.

Kelima pemain lain yang juga tidak dipanggil skuad de Oranje adalah Anwar El Ghazi (Aston Villa), Hans Hateboer (Atalanta), Rick Karsdorp (AS Roma), Jeremiah St. Juste (FSV Mainz), Kenny Tete (Fulham) dan Tonny Vilhena (Krasnodar).

Sementara nama lain yang menjadi kejutan menarik adalah keberadaan bek Ajax berusia 19 tahun Jurrien Timber, yang belakangan memang naik daun di Liga Eredivisie Belanda.

Sedangkan Daley Blind, yang masih dalam proses pemulihan dari cedera pergelangan kaki, tetap dipilih oleh mantan pelatih Inter Milan.

Skuad timnas Belanda rencananya akan mulai berkumpul pada Jumat (28/5) waktu setempat untuk menjalani pemusatan latihan sepekan di Portugal. Mereka juga akan menjalani satu laga pemanasan melawan Skotlandia pada 2 Juni, sebelum menghadapi Georgia di Enschede empat hari berselang.

Pada ajang Euro 2021 Belanda tergabung dalam Grup C bersama timnas Ukraina, Austria, dan Makedonia Utara.

Berikut daftar skuad timnas Belanda :

Penjaga gawang : Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich City), Maarten Stekelenburg (Ajax).

Pemain bertahan : Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Matthijs de Ligt (Juventus), Stefan de Vrij (Inter Milan), Denzel Dumfries (PSV), Jurrien Timber (Ajax), Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Joel Veltman (Brighton), Owen Wijndal (AZ Alkmaar)

Pemain tengah : Frenkie de Jong (Barcelona), Marten de Roon (Atalanta), Ryan Gravenberch (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ Alkmaar), Donny van de Beek (Manchester United), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Penyerang : Steven Berghuis (Feyenoord), Luuk de Jong (Sevilla), Memphis Depay (Lyon), Cody Gakpo (PSV), Donyell Malen (PSV), Quincy Promes (Spartak Moscow), Wout Weghorst (Wolfsburg)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement