Rabu 26 May 2021 04:45 WIB

Masa Pandeni, Industri Alas Kaki Lokal Tetap Jaga Kualitas

Kualitas sepatu produk lokal diyakini tak kalah dari impor.

Seorang pengrajin sepatu sedang mengerjakan salah satu karyanya.
Foto: Dok. Pri
Seorang pengrajin sepatu sedang mengerjakan salah satu karyanya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Industri sepatu di Tanah Air tetap bergeliat meski kondisi pandemi yang menggoyahkan sejumlah sektor belumlah berakhir. Produk-produk lokal pun masih bisa bertahan dengan mengandalkan kualitas untuk menjaga kesetiaan pengguna.

Seperti jenama Modeiko.id, yang menawarkan aneka model alas kaki untuk laki-laki dan perempuan yang diproduksi lokal. “Modeiko hadir sejak 2020, tapi produksi sendiri sudah ada sebelumnya untuk menyediakan pesanan dengan merk lain,” kata Taufiq Bakhtiar, pemilik Modeiko.id, Selasa (25/5).

Bila sebelumnya hadir dengan brand lain, Modeiko.id akhirnya memutuskan meluncurkan jenamanya sendiri karena memahami betul kebutuhan konsumen akan alas kaki yang nyaman dan berkualitas. 

Kualitas alas kaki Modeiko.id sendiri konsisten. Bahan bakunya, yaitu kulit dan non kulit seperti osana dan suede. Tak perlu perawatan yang rumit. “Yang penting jangan terlalu sering kena air dan penyimpanan di tempat yang tak terlalu lembab dan kering,” kata dia.

Lewat inspirasi model yang didapat dari tten masa kini, Modeiko.id menawarkan berbagai gaya sandal untuk laki-laki dan perempuan yang bisa dipadukan dalam berbagai penampilan dan kegiatan. 

Misalnya, model sandal gunung dari Modeiko yang kini sedang banyak diminati. “Untuk perempuan, sandal spons 3cm dan flatshoes jadi pilihan yang banyak diminati,” jelas Taufiq. 

Tak hanya berhenti pada jenis atau model yang saat ini sudah tersedia, Modeiko.id akan terus meluncurkan produk alas kaki dengan pilihan model lainnya. Dalam waktu dekat, Modeiko.id akan mengeluarkan koleksi sandal untuk pria dewasa dan sandal gunung.

Sementara koleksi terbaru untuk perempuan yang juga akan segera diluncurkan ada sandal slip on alias mules yang juga kini sedang banyak diminati. 

"Koleksi Modeiko.id sendiri bisa kita lihat lewat Instagram dan TikTok serta bisa dibeli di Shopee dan Tokopedia. Jangan ketinggalan peluncuran koleksi terbarunya, apalagi selalu ada hadiah menarik untuk setiap pembeliannya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement