Senin 24 May 2021 19:59 WIB

Komunitas Agama di AS Suarakan Dukungan untuk Palestina

Komunitas di AS gelar aksi dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Seorang anak mengibarkan bendera Palestina disamping reruntuhan gedung Al Jalaa yang hancur oleh serangan udara Israel, Gaza, Jumat (21/5) waktu setempat.  Sejumlah media internasional menempati gedung Al-Jalaa termasuk kantor berita Associated Press yang telah berkantor disana selama 15 tahun.
Foto: AP/John Minchillo
Seorang anak mengibarkan bendera Palestina disamping reruntuhan gedung Al Jalaa yang hancur oleh serangan udara Israel, Gaza, Jumat (21/5) waktu setempat. Sejumlah media internasional menempati gedung Al-Jalaa termasuk kantor berita Associated Press yang telah berkantor disana selama 15 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, WHEATON -- Umat Muslim berbaur dengan komunitas Kristen berkumpul di pinggiran kota Wheaton, Amerika Serikat pada Ahad (23/5) untuk menyuarakan dukungan terhadap rakyat Palestina. Seperti dilansir Daily Herald pada Senin (24/5) aksi solidaritas itu dipimpin oleh para tokoh agama dengan titik kegiatan di Islamic Center of Wheaton. 

Mustaque Ali adalah salah seorang warga dari Glendale Heights yang turut serta dalam aksi tersebut. Pria yang berasal dari Bangladesh itu mengatakan bahwa hatinya berada di pusat kota Yerusalem.

Baca Juga

Sementara peserta lainnya Omar Haqqani dari Barlett mengungkapkan bahwa meski dirinya bukan berasal dari Palestina namun ia merasakan memiliki hubungan kuat dalam perspektif agama terutama berkaitan dengan masjid Al Aqsha sebagai salah satu tempat suci dan bersejarah bagi umat Islam. 

Aksi solidaritas itu juga dihadiri para tokoh Kristen anggota Amos Project, kementerian keadilan sosial dari First Church of Lombard UCC. Termasuk Jeri Shaw dari Villa Park. Mereka menyampaikan dukungannya membela perdamaian di Gaza.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement