Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Bela Palestina, Dua Lipa Marah Disudutkan Iklan NYT

Senin 24 May 2021 07:16 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Teguh Firmansyah

Penyanyi Dua Lipa

Penyanyi Dua Lipa

Foto: EPA
Iklan satu halaman penuh di NYT menyebut Dua Lipa sebagai sosok anti-Semit.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Penyanyi Dua Lipa meluapkan kemarahannya kepada sebuah organisasi yang menjelek-jelekkan namanya karena dukungannya terhadap Palestina. Kelompok yang bernama "The World Value Network" tersebut membayar iklan satu halaman penuh di The New York Times untuk memfitnah dirinya anti-Semit.

Lipa mengatakan, kelompok tersebut secara terang-terangan dalam menyebarkan kampanye buruk mereka tersebut. Kelompok ini dikatakannya tanpa malu membuat tuduhan palsu dan kesalahpahaman mereka.

Baca Juga

Seperit dilansir dari Al Arabiya English, dalam iklan yang muncul di bagian utama koran pada Sabtu (22/5), Rabbi Shmuley Boteach, kepala The World Value Network, menyebut Lipa, dan model Bella dan Gigi Hadid sebagai tiga "mega-influencer" yang menuduh Israel sebagai etnis pembunuh dan memfitnah Negara Yahudi.

Lipa kemudian menjawabnya di Twitter pada Sabtu sore untuk menolak tuduhan yang disebutnya palsu dan mengerikan. Dia mengatakan The World Value Network memutarbalikkan apa yang dia perjuangkan.  “Saya berdiri dalam solidaritas dengan semua orang yang tertindas dan menolak semua bentuk rasialisme,” tulisnya.

Ketegangan meningkat di Timur Tengah sejak 10 Mei, ketika militan Hamas di Gaza membalas Israel dengan roket jarak jauh ke arah Yerusalem. Rentetan serangan itu terjadi setelah bentrokan berhari-hari antara pengunjuk rasa Palestina dan polisi Israel di kompleks Masjid al-Aqsa.

Gencatan senjata diumumkan pada Jumat. Perang 11 hari itu menewaskan lebih dari 250 orang yang sebagian besar warga Palestina dan membawa kehancuran luas ke Jalur Gaza yang diperintah Hamas.

Banyak selebritas menggunakan media sosial untuk mengunggah pesan pro-Palestina, termasuk penyanyi Zayn, Roger Waters, The Weeknd, dan Mark Ruffalo. Lipa berpacaran dengan Anwar Hadid, saudara Gigi dan Bella yang juga membela Palestina.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA