Ahad 23 May 2021 14:50 WIB

Viral Video Pembakaran Alquran, Polisi Jaksel Turun Tangan

Perempuan yang identitasnya disebut pelaku pembakaran Alquran mengaku namanya dicatut

Rep: Febryan. A/ Red: Joko Sadewo
Akun yang mengunggah pembakaran Alquran.
Foto: instagram
Akun yang mengunggah pembakaran Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video pembakaran Alquran viral di media sosial. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan.

Aksi pembakaran itu diunggah oleh akun @farhanah_s*n*oso_245. Tampak api sudah membakar hampir setengah Alquran itu. Ada juga kata-kata tak senonoh ditulis pada halaman Alquran tersebut.

Sejumlah akun Instagram lainnya bereaksi terhadap unggahan tersebut. Mereka membagikan tangkapan layar pembakaran dan tangkapan layar lainnya. Tangkapan layar kedua adalah unggahan akun @farhanah_s*n*oso_245 yang menampilkan kotoran manusia yang diberikan tulisan bahwa itulah wujud Tuhan.

Selain membagikan ulang dua konten tersebut, mereka juga membagikan foto kartu identitas yang diduga sebagai pemilik akun @farhanah_s*n*oso_245. Dari foto KTP itu, tampak identitas seorang perempuan yang beralamat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

 

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Ardiansyah, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengusut kasus tersebut. "Sedang dalam penyelidikan," kata dia dalam keterangannya, Ahad (23/5).

Azis menyebut, jajarannya sudah memeriksa sosok perempuan yang diduga sebagai pelaku pembakaran tersebut. Namun, perempuan itu mengaku bukan dia yang mengunggah ataupun membakar Alquran tersebut.

Perempuan itu mengaku namanya dicatut oleh pemilik akun @farhanah_s*n*oso_245. "Atas nama akun sudah diperiksa, tapi namanya dipakai orang," kata Aziz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement