Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Bungkam Valladolid, Atletico Pastikan Gelar Juara La Liga

Ahad 23 May 2021 04:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nashih Nashrullah

Atletico Madrid tekuk Real Valladolid dengan sekor 2-1. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (kiri) dan pelatih Real Valladolid Sergio Gonzalez Soriano.

Atletico Madrid tekuk Real Valladolid dengan sekor 2-1. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone (kiri) dan pelatih Real Valladolid Sergio Gonzalez Soriano.

Foto: DOK REPUBLIKA
Atletico Madrid tekuk Real Valladolid dengan sekor 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID – Atletico Madrid berhasil memastikan raihan gelar La Liga musim ini. Kemenangan, 2-1, atas Real Valladolid pada jornada ke-38, Ahad (23/3) dini hari WIB, mengantarkan Los Rojibilancos mengakhiri klasemen akhir La Liga musim ini di posisi teratas. 

Tambahan tiga angka di laga ini membawa Los Rojiblancos mempertahankan keunggulan dua poin atas Real Madrid, yang duduk di peringkat kedua klasemen akhir. Los Rojiblancos sukses mengemas 84 poin hasil dari 26 kemenanga, delapan hasil imbang, dan empat kekalahan. 

Baca Juga

Kendati begitu, kemenangan atas Valladolid itu tidak diraih dengan mudah oleh tim besutan Diego Simeone tersebut. Bahkan, El Atleti sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Oscar Plano pada menit ke-18. 

Plano berhasil menyelesaikan serangan balik Valladolid lewat sepakan kaki kanan. Los Rojiblancos gagal menyamakan kedudukan dan harus puas menutup babak pertama dengan kondisi tertinggal satu gol. 

Namun, pada menit ke-57, Angel Correa sukses memecahkan kebuntuan Atletico Madrid. Correa melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Yannick Carascao. 

Gol Correa ini kian meningkakan kepercayaan diri para penggawa Los Rojiblancos di laga tersebut. Adalah Luis Suarez, yang akhinya kembali tampil sebagai pahlawan kemenangan El Atleti. Eks penyerang Barcelona itu melepaskan sepakan kaki kiri setelah memanfaatkan kesalahan operan salah satu penggawa Valladolid di lapangan tengah. 

Gol ini merupakan gol ke-21 Suarez di pentas La Liga musim ini sejak direkrut secara gratis dari Barcelona pada awal musim ini. Kendati di laga lainnya, Real Madrid bisa mebungkam Villarreal, 2-1, kemenangan di laga ini tetap membawa Los Rojiblancos berhak melangkah ke singgasana juara La Liga musim ini. 

Raihan gelar juara La Liga musim ini merupakan titel La Liga kesebelas Atletico Madrid di sepanjang sejarah klub sekaligus menjadi pertama sejak terakhir kali mengangkat trofi La Liga pada musim 2013/2014. 

Susunan Pemain 

Real Valladolid (4-2-2), Pelatih: Sergio Kiper: Masip Belakang: Janko, Olivas, Yamiq, Olaza Tengah: Plano, Mesa, Emeterio, Villa Depan: Welssman, Sousa 

Atletico Madrid (4-3-3), Pelatih: Diego Simeone Kiper: Oblak Belakang: Hermoso, Gimenez, Felipe, Trippier Tengah: Niguez, Koke, Llorente Depan: Carrasco, Suarez, Correa n reja irfa widodo

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA