Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Terminal Kampung Rambutan Perketat Pemeriksaan Pemudik

Jumat 21 May 2021 22:30 WIB

Rep: Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Petugas pemadam menyemprotkan cairan disinfektan kepada pemudik yang baru tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Foto: GALIH PRADIPTA/ANTARA FOTO
EMBED
Terminal Kampung Rambutan lakukan tes antigen secara acak kepada pemudik yang kembali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Terminal Kampung Rambutan melakukan pengetatan terhadap pemudik yang mulai kembali ke Ibu Kota. Setiap bus yang baru tiba akan dilakukan penyemprotan disinfektan bagi penumpang.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan, bagi pemudik yang baru tiba juga diminta segera melakukan pemeriksaan swab antigen maupun tes genose sebelum meninggalkan terminal. Menurut Made, fasilitas untuk pemeriksaan Covid-19 disediakan secara gratis oleh pengelola Terminal Kampung Rambutan bagi pemudik dari luar wilayah Jabodetabek.  

 

Made menambahkan, pihaknya akan segera merujuk ke Wisma Atlet jika terdapat pemudik yang hasil tes rapid antigennya menunjukan reaktif setelah dilakukan pemeriksaan. Made mengungkapan, saat ini jumlah penumpang yang tiba diterminal Kampung Rambutan masih terhitung normal. Sedangkan perkiraan arus balik menurutnya akan terjadi pada tanggal 22–23 Mei 2021.

 

 

 

 

Videografer | Surya Dinata

Video Editor | Fian Firatmaja

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA