Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ghegana Ariel Sheda

Solidaritas Aksi Dunia Untuk Rakyat Palestina

Agama | Friday, 21 May 2021, 14:01 WIB
Aksi Warga Turkey Dalam Unjuk Rasa Kebebasan Palestina (Foto: AFP/KHALIL MAZRAAWI)

Berbagai aksi dukungan dunia telah dilakukan macam negara dibelahan dunia,ratusan bahkan ribuan orang mendominasi untuk turun ke jalan,yang bertujuan menyeru kepada para pemimpin negaranya agar ikut berkontribusi serta andil dalam pembebasan palestina serta aksi kemanusiaan solidaritas dunia.Mereka para aktivis menggangap bukan masalah agama maupun perebutan wilayah yang tentu menjadi latar belakang konflik israel palestina ini.Namun para demonstran melakukan aksi solidaritas ini merupakan aksi kemanusia yang telah memiliki hak untuk merdeka.

Berbagai negara besar dunia salah satu nya adalah Inggris sebuah organisasi kemanusiaan yang bebasis di London telah melakukan aksi solidaritas serta ungkapan apresiasinya atas upaya membela palestina dan menghentikan serangan pengeboman kepada wilayah sipil dan warga palestina yang tak berdosa.

Di London,ratusan hingga ribuan pengunjuk rasa long march menuju kedutaan Israel.Mereka juga mengibarkan bendera Palestina dan membawa poster untuk menghentikan pengeobaman di Gaza.Kami ini berbeda,tapi Kali ini kami bersatu atas muak dengan penindasan ini .

Aksi Bella Hadid (Model IMG) bersama selebritis model dunia di Amerika Untuk Aksi Solidaritas Kemanusian (Instagram @myheartbels)

Tak hanya Inggris,aksi kemanusian untuk Palestina juga digelar di Amerika Sertikat,mereka para demonstran berunjuk rasa meneriakan agar Israel mengakhiri serangan di Jalur Gaza.Salah satu tokoh publik yakni Bella Haddid "Model of the Year" di Model.com's Model of the Year 2016.Juga turut aksi bela palestina di Amerika Serikat.Selain Bella Hadid berbagai selebritis dunia ikut turun dan bersuara Warga Palestina meruapak orang yang tidak mendapat keadilan.Banyak keluarga kecil dan anak-anak menjadi korban peperangan yang tidak pernah usai ini,Sudah semestina Dunia Tau akan RASA KEMANUSIAN bukan soal AGAMA.

National Demonstration For Palestina (Foto: AFP/KHALIL MAZRAAWI)

Selain itu Spanyol dan Turkey juga melakukan aksi berbaris ke alun-alun dan membawa bendera palestina,mereka para demonstran berteriak Ini bukan perang,ini Genosida,teriak mereka.Semua warga Dunia telah tau akan kedzoliman Israel terhadap orang-orang yang tak berdosa dalam ketelibatan konflik yang tidak ada ujungnya ini.Dengan penuh harapan dari para aktivis demonstran di Dunia ini agar Palestina dapat merdeka dan tidak ada lagi korban yang berjatuhan atas kejahatan manusia ini.

Israel telah memulai dengan pengeboman pada jalur Gaza,di militan Hamas.Serangan dari Israel pun di balas oleh Militan Hamas dengan menembakkan roket ke arah Jerusalem,sejak itu serangan udara dan artileri Israel di Gaza telah menewaskan 139 orang diantaranya terdapat 39 anak-anak dan melukai 1.000 warga sipil lainya.

Semuga dengan diadakan Aksi Warga Dunia untuk Palestina ini dapat membuka hati para penguasa Eropa agar turut menyudai konflik yang berkepanjangan ini,serta segenap kaum muslim juga mendonasikan galang dana untuk saudara kita yang ada di Palestina tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image