Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Catat! Harga Bitcoin Turun 30% dalam 7 Hari

Jumat 21 May 2021 10:49 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Masih Turun, Harga Bitcoin Turun 30% dalam 7 Hari (Foto: Kliring Berjangka Indonesia)

Masih Turun, Harga Bitcoin Turun 30% dalam 7 Hari (Foto: Kliring Berjangka Indonesia)

Bitcoin (BTC) turun hampir 30% dalam tujuh hari terakhir

Bitcoin (BTC) turun hampir 30% dalam tujuh hari terakhir, dan penurunan ini telah memicu penurunan yang hampir sepadan dalam persentase dompet dalam keuntungan.

Dikutip dari Cointelegraph (20/5/2021), data dari penyedia data crypto Glassnode menunjukkan bahwa penurunan harga Bitcoin telah menyebabkan hampir seperempat entitas on-chain yang unik mengalami kerugian. Situasi ini juga memiliki beberapa paralel dengan periode aksi harga turun ekstrem sebelumnya yang mengganggu kenaikan bullish.

Baca Juga: Bitcoin Babak Belur Gara-Gara Elon Musk & China, Kapitalisasi Pasar Lenyap Nyaris US$1 Triliun!

Selama jatuhnya Black Thursday pada Maret 2020, entitas on-chain unik yang mengalami kerugian juga mendekati angka 25% karena Bitcoin turun hampir 50%.

Penurunan harga Glassnode dari grafik tertinggi sepanjang masa juga menggambarkan gambaran serupa tentang parahnya penurunan BTC saat ini. Penurunan harga Bitcoin dari ATH (nilai tertinggi) saat ini mencapai 33%-terbesar sejak BTC menembus batasan harga US$20.000 pada bulan November.

Kembali pada bulan Januari, penarikan harga dari ATH juga sempat menyentuh 27% karena harga Bitcoin empat kali lipat yang tidak terganggu yang dimulai pada bulan September 2020 mendingin karena BTC kehilangan sekitar US$10.000 dalam seminggu.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, arus masuk Bitcoin ke bursa melonjak selama seminggu terakhir, mencapai level yang tidak terlihat sejak Black Thursday.

Aksi jual besar-besaran telah melihat total kapitalisasi pasar crypto kehilangan sekitar US$700 miliar dalam tujuh hari terakhir. Lebih dari setengah penurunan itu terjadi dalam 24 jam terakhir karena beberapa cryptocurrency merosot antara 15% dan 30% dalam harga perdagangan satu hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA