Selasa 18 May 2021 21:38 WIB

Polda Metro: 84 Pemudik Positif Covid-19

Swab tes terhadap pemudik dilakukan di 14 titik masuk ke Jakarta.

Rep: Febryan A/ Red: Mas Alamil Huda
Petugas memeriksa kendaraan pemudik. Ilustrasi
Foto: ANTARA /M Ibnu Chazar
Petugas memeriksa kendaraan pemudik. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat Polda Metro Jaya bersama petugas kesehatan melakukan swab test terhadap 15.024 pemudik dalam kurun waktu 16-17 Mei 2021. Sebanyak 84 orang di antaranya positif Covid-19. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, swab test terhadap pemudik dilakukan di 14 titik masuk ke Jakarta dan kantor polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Ada juga pemeriksaan yang dilakukan petugas di rumah para pemudik. 

"Jumlah pemudik yang dites sekitar 15.024 orang. Jumlah yang positif 84 orang," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (18/5). 

Yusri menjelaskan, 46 pemudik yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 33 orang dirawat di RSD Wisma Atlet. Lalu ada lima orang yang dirujuk ke tempat lain sesuai kota asalnya. 

"Contoh kemarin ada dua yang dinyatakan positif Covid-19 tapi tempat tinggalnya di Kabupaten Tangerang. Sehingga kita berkoordinasi dan memang disarankan untuk menjalankan isolasi di rumah tempat khusus yang disiapkan oleh bupati Tangerang," kata dia. 

Yusri menambahkan, pemeriksaan terhadap pemudik masih terus berlanjut. Sebab, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 21 dan 22 Mei. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement