Selasa 18 May 2021 20:47 WIB

BMH Salurkan Makanan untuk Korban Banjir Kampung Tumbit

Distribusi bantuan melibatkan  SAR Hidatullah dan Pemuda Hidayatullah.

BMH mendistribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Kampung Tumbit, Berau, Kaltim, Selasa (18/5).
Foto: Dok BMH
BMH mendistribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Kampung Tumbit, Berau, Kaltim, Selasa (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BERAU -- Musibah banjir yang melanda Kampung Tumbit, Berau, Kalimantan Timur (Kaltim)  pada Senin (17/5)  telah menyisakan duka bagi warga  di pedalaman Kalimantan Timur ini.

"Alhamdulillah setelah kemarin membantu warga evakuasi, hari ini, Selasa (18/5) BMH turun ke lapangan mendistribusikan bantuan berupa makanan bersama SAR Hidayatullah dan Pemuda Hidayatullah," terang Koordinator Lapangan Peduli Bencana Banjir Berau, Sabliansyah di Kawasan Tumbit Melau dan Tumbit Dayak.

photo
Relawan BMH bersama mitra menembus banjir untuk mengantarkan makanan kepada korban banjir di Kampung Tumbit, Berau, Kaltim, Selasa (18/5).  (Foto: Dok BMH)

Tidak kurang dari 30 karung beras, 20 dus mi  instan, 14 pack pampers, telur dan 150 kotak makanan siap saji telah didistribusikan kepada warga.

"Mereka hanya terlihat menitikkan air mata kala menerima bantuan ini. Mungkin mereka merasa betapa Allah Ta'ala amat menyayangi mereka, dalam situasi banjir, rejeki pun tetap menghampiri mereka. Mari terus kita ulurkan tangan kita membantu mereka," imbuh Sabliansyah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Aksi ini juga berkolaborasi dengan pihak Skuadron Armed dan juga warga serta tokoh desa setempat dalam hal penguatan sistem informasi, kolaborasi dan distribusi bantuan untuk para korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement