Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Taemin Beri Penggemar 'Kenang-kenangan' Sebelum Wamil

Selasa 18 May 2021 18:47 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Taemin SHINee

Taemin SHINee

Foto: EPA
Taemin akan memulai dinas militernya pada 31 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Member grup K-pop SHINee dan SuperM, Taemin, berharap album mini (EP) solo ketiganya, Advice, dapat menghibur para penggemarnya saat dia menjalankan wajib militer pada hari perilisan karyanya. EP baru itu disebut menceritakan tentang bagaimana Taemin mengatasi tantangan baru, misalnya menyanyi rap seperti yang dilakukan untuk lagu utama dengan judul sama.

"Saya sudah mencoba banyak hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya," kata idola veteran itu seperti dilansir di The Korea Herald, Selasa (18/5).

Dia menjelaskan, judul lagu akan menunjukkan sisi yang berbeda dari dirinya. Dia juga berkolaborasi dengan Taeyeon, seorang senior juga dari SM Entertainment untuk duet berjudul "If I Could Tell You".

Dari kelima lagu di album barunya, Taemin merekomendasikan lagu keempat "Strings" yang membandingkan dirinya dengan alat musik gesek. "Saya benar-benar bernyanyi dengan baik, saya harus mengatakannya," ujar pemilik nama Lee Tae-min itu.

Pertunjukan solo sebelumnya, album studio ketiganya Never Gonna Dance Again: Act 2 keluar pada November 2020. Album itu menduduki puncak tangga lagu album teratas iTunes di 31 wilayah, dan konser digitalnya baru-baru itu menarik lebih dari 90 ribu penggemar. Taemin memulai dinas militernya pada 31 Mei 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA