Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Dibanding City, Kane Dinilai Lebih Cocok Perkuat MU

Selasa 18 May 2021 12:38 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Harry Kane dari Tottenham bersiap untuk melakukan tembakan ke gawang pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin (22/3) dini hari WIB.

Harry Kane dari Tottenham bersiap untuk melakukan tembakan ke gawang pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Tottenham Hotspur di Villa Park di Birmingham, Inggris, Senin (22/3) dini hari WIB.

Foto: AP/Michael Steele/Pool Getty
Rumor kepergian Kane dari Spurs pada musim panas mendatang kian menguat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan bek tengah Manchester City (MU), Micah Richards, menilai, bekas klubnya tersebut akan berpikir dua kali sebelum menggelontorkan dana transfer mencapai 150 juta poundsterling demi mendapatkan Harry Kane.

Richards justru menyebut, penyerang Tottenham Hotspur itu lebih cocok bergabung bersama Manchester United. Rumor kepergian Kane dari Spurs pada bursa transfer musim panas mendatang kian menguat menyusul kegagalan The Lillywhites merengkuh trofi pada musim ini.

Sejumlah klub, termasuk sejumlah klub raksasa Liga Primer Inggris, disebut-sebut tengah mengincar penyerang berusia 27 tahun tersebut. Selain Manchester City, Manchester United dan Chelsea dikabarkan berminat memboyong Kane pada bursa transfer musim panas mendatang.

Buat City, Kane dianggap sebagai sosok pemain ideal untuk menggantikan Sergio Aguero, yang dipastikan meninggalkan The Citizen pada akhir musim ini. Kendati begitu, Richards meragukan, Kane bisa berlabuh di Stadion Etihad pada musim mendatang.

City, kata eks bek tengah timnas Inggris itu, enggan menebus Kane dengan nilai transfer selangit. Ketimbang mendatangkan Kane dengan nilai transfer tidak kurang dari 150 juta poundsterling, tutur Richards, manajemen The Citizen tentu lebih memilih menginvestasikan dana tersebut untuk mendatangkan pemain muda.

''Tentu saja, Kane bisa menjadi tambahan luar biasa buat City. Namun, apakah mereka (City) mau membayar nilai transfer seebsar 150 juta pound untuk merekrutnya? Tidak, mereka tidak akan mau.”

“Mungkin, mereka mau membayar 90 hingga 80 juta pound untuk Kane. Jika ingin menghabiskan dana transfer sebesar 150 juta pound, mereka tentu lebih memilih merekrut pemain muda, seperti Erling Haaland ataupun Kylian Mbappe,'' tutur Richards kepada BBC, Selasa (18/5).

Eks bek tengah Aston Villa itu malah menyebut, Kane justru lebih cocok bergabung bersama rival sekota City, Manchester United. Menurut Richards, Kane dapat menjadi pilihan utama di lini serang United.

Kane dapat diplot sebagai penyerang utama United, sedangkan Edinson Cavani bisa dijadikan sebagai pelapis penyerang timnas Inggris tersebut.

''Kane dapat menjadi tambahan sempurna buat United. Dengan kehadiran Kane, United memiliki dua penyerang top. Kane bisa menjadi penyerang utama.”

“Sementara Cavani, apabila menit bermainnya dikelola dengan baik, bisa memberikan kontribusi maksimal, baik saat tampil sebagai starter ataupun pemain pengganti,'' ujar jebolan tim junior Manchester City itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA