Selasa 18 May 2021 10:23 WIB

Biden Dukung Gencatan Senjata Israel-Palestina

Biden berbicara dengan Netanyahu dan nyatakan dukungannya untuk gencatan senjata

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
 Presiden AS Joe Biden.
Foto: AP/Melina Mara/Pool The Washington Post
Presiden AS Joe Biden.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Senin (17/5). Menurut Gedung Putih, dia menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dalam pertempuran antara Israel dan Palestina.

"Presiden menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dan membahas keterlibatan AS dengan Mesir dan mitra lainnya untuk mencapai tujuan itu," kata Gedung Putih.

Baca Juga

Israel terus menghantam Gaza dengan serangan udara pada Senin dan Hamas membalas meluncurkan roket ke kota-kota Israel. Setidaknya 212 warga Palestina telah gugur, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, dalam lebih dari sepekan pertempuran.

Biden mendorong Israel untuk melakukan segala upaya untuk memastikan perlindungan warga sipil yang tidak bersalah. "Presiden menegaskan kembali dukungan tegasnya untuk hak Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket tanpa pandang bulu," katanya.

Gedung Putih mengatakan kedua pemimpin itu juga membahas kemajuan dalam operasi militer Israel terhadap Hamas dan kelompok militan lainnya di Gaza. Hamas telah mendapatkan cap teroris oleh AS dan beberapa negara Barat lainnya.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement