Selasa 18 May 2021 09:55 WIB

KSrelief Bantu Lindungi Anak Yatim Piatu di Yaman

KSrelief membantu anak yatim piatu Yaman

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
KSrelief
Foto: Arab News
KSrelief

IHRAM.CO.ID, ADEN -- Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) terus memberikan dukungan mendesak kepada anak yatim piatu Yaman di Kegubernuran Al-Mahra, Aden dan Marib.

Pada bulan April, lembaga kemanusiaan tersebut telah menyelenggarakan 3.000 layanan. Layanan ini meliputi dukungan psikologis dan komunitas, perawatan kesehatan, serta dan pembayaran biaya hidup.

Layanan tersebut juga tercatat telah membantu 1.000 orang di kegubernuran yang ditargetkan. 55 persen di antaranya adalah laki-laki, 45 persen perempuan, 75 persen warga lokal dan 25 persen dengan status pengungsi internal.

Dilansir di Arab News, Senin (17/5), layanan itu datang sebagai bagian dari proyek kemanusiaan Kerajaan, diwakili oleh KSrelief, untuk melindungi yatim piatu Yaman, memberdayakan, memberi perawatan dan meningkatkan kondisi kehidupan mereka.

Sementara itu, KSrelief terus mengimplementasikan kampanye penyemprotannya untuk pengendalian vektor penyakit di provinsi Aden Yaman. Kampanye yang diselenggarakan bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan Masyarakat dan Kependudukan Yaman ini akan berlangsung selama 12 hari.

Wakil Kementerian Kesehatan Masyarakat dan Kependudukan untuk perawatan kesehatan primer, Dr. Ali Al-Walidi, memuji upaya KSrelief dalam mendukung sektor kesehatan di Yaman dan melindungi rakyat Yaman dari penyakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement