Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Greenwood Akui Alami Kesulitan pada Awal Musim Ini

Selasa 18 May 2021 11:31 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol keenam timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.

Mason Greenwood dari Manchester United merayakan setelah mencetak gol keenam timnya selama semifinal Liga Europa, pertandingan sepak bola leg pertama antara Manchester United dan Roma di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 29 April 2021.

Foto: AP Photo/Jon Super
Greenwood menyebut periode pada awal musim ini merupakan periode yang sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Winger Manchester United, Mason Greenwood, mengakui, mengalami kesulitan pada awal musim ini.

Diharapkan bisa langsung mengulangi performa impresif seperti musim lalu saat sukses mengemas 19 gol dari 51 laga, pemain berusia 19 tahun itu justru tampil kurang memuaskan pada awal musim ini.

Greenwood tercatat hanya menyumbang satu gol pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim ini. Secara keseluruhan, Greenwood hanya mencetak tiga gol di semua ajang pada paruh pertama musim ini.

Jebolan akademi sepak bola United itu pun dianggap telah kehilangan sentuhan terbaiknya. Kondisinya kian berat buat Greenwood saat menjadi sorotan pasca kontroversi bersama timnas Inggris.

Bersama Phil Foden, Greenwood terpaksa dipulangkan lebih awal dari pemusatan latihan timnas Inggris di ajang UEFA Nations League, September silam. Pada saat itu, Greenwood diketahui melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19 dengan menghadiri sebuah pesta di Islandia.

Greenwood mengakui, tekanan besar yang dirasakannya pada saat itu. Berbagai sorotan negatif terhadap dirinya, terutama dari publik Inggris, menjadi tantangan mental yang dihadapi Greenwood. Bahkan, Greenwood menyebut, periode pada awal musim ini merupakan periode yang sulit.

''Pada saat itu, hal tersebut benar-benar sulit. Anda tahu, cepat atau lambat, hal itu akan menimpa Anda. Itu adalah tantangan mental yang cukup besar. Namun, Anda harus bisa bertahan menghadapinya.”

“Saya memperkuat salah satu klub terbesar di dunia, dan Anda harus tahu cara menghadapinya,'' kata Greenwood dalam wawancara dengan Sky Sports, Selasa (18/5).

Greenwood terbukti telah berhasil melewati periode sulit tersebut. Pada paruh kedua musim ini, Greenwood secara perlahan menemukan performa terbaiknya.

Mantan penggawa timnas Inggris U-21 itu tercatat telah mengemas delapan gol dari 12 penampilan terakhirnya di semua ajang, termasuk enam gol dari tujuh laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Greenwood pun menjadi pemain United paling produktif di pentas Liga Primer Inggris sejak April silam.

''Saya harus menepikan masalah-masalah itu dan fokus pada permainan sepak bola saya. Saya telah mengatasinya sekarang. Saya senang mulai menemukan performa terbaik saya dengan terus mencetak gol,'' ujar Greenwood.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA