Selasa 18 May 2021 07:26 WIB

Timnas Belgia Umumkan Skuad Euro 2020

Performa mengkilap bikin Lukaku dipanggil ke skuad utama Belgia di Euro 2020.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penampilan apik bersama Inter Milan membuat striker Romelu Lukaku dipanggil memperkuat Timnas Belgia di pentas Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Martin Divisek
Penampilan apik bersama Inter Milan membuat striker Romelu Lukaku dipanggil memperkuat Timnas Belgia di pentas Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Timnas Belgia baru saja mengumumkan skuad mereka untuk kejuaran Euro 2020 yang akan berlangsung musim panas nanti. Dua striker kelas wahid dari pentas Serie A Italia, Romelu Lukaku dan Dries Mertens masuk dalam 26 nama tersebut.

Akan tetapi, pelatih Roberto Martinez belum memasukan dua bintang Adnan Januzaj, dan Alexis Saelemaekers ke dalam skuad Setan Merah.

Martinez lebih memilih kedua pemain masuk ke dalam daftar standby. Keduanya tetap berpeluang masuk timnas Belgia untuk euro 2020, apabila salah satu dari 26 pemain di skuad inti mengalami cedera.

Adapun Lukaku dipanggil ke skuad utama Belgia lantaran performa mengkilapnya bersama Inter Milan musim ini. Pesepak bola berbadan tegap sukses menyumbang 23 gol dari 35 penampilan bersama i Nerazzurri.

Bahkan, striker berusia 28 tahun mampu mempersembahkan titel Serie A Italia 2020/2021 untuk klub asal kota mode Italia.

Sementara itu Dries Mertens kembali dipercaya Martinez untuk bergabung dengan rekan setimnya. Penyerang 34 tahun milik Napoli telah memainkan lima pertandingan bersama Setan Merah dan mampu mencatat 21 gol untuk timnas Belgia.

Di sisi lain, Martinez tetap memasukan bintang Real Madrid Eden Hazard ke dalam skuad meski rapor penampilan sang pemain musim ini diklaim jeblok.

Timnas Belgia tergabung dalam Grup B Euro 2020 bersama Rusia, Finlandia, dan Denmark. Mereka akan memulai perjalanan di pentas Eropa dengan melawan Finlandia pada 13 Juni mendatang.

 

Berikut skuad timnas Belgia untuk Euro 2020 dilansir Football Italia, Senin (17/5) :

 

Kiper : Courtois, Mignolet, Matz Sels 

 

Pemain Bertahan : Alderweireld, Boyata, Denayer, Vermaelen, Vertonghen

 

Pemain Tengah : Carrasco, Castagne, Chadli, Hazard, Meunier, De Bruyne, Dendoncker, Praet, Tielemans, Vanaken, Witsel

 

Penyerang : Jeremy Doku, Hazard, Mertens, Trossard; Batshuayi, Benteke, Lukaku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement