Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image mangkii

Nasi Pindang Bukan Berbahan Ikan

Kuliner | Tuesday, 18 May 2021, 00:14 WIB

Kota Kudus terkenal dengan sotonya. Namun, perlu Anda ketahui, ada satu makanan populer lain menyerupai soto kudus. Namanya Nasi Pindang. Sekilas, dari namanya, banyak yang menduga bahan baku makanan tersebut ikan pindang. Ternyata bukan. Ia berbahan daging kerbau.

Nasi Pindang menggoda selera berkat tampilan kuah hitam ditambah suwiran daging kerbau yang diberi toping daun so atau biasa dikenal daun melinjo segar. Berbeda dengan soto, kuahnya lebih kental karena dicampur santan. Ia juga ditaburi bawang goreng sebagai penambah rasa dan pemanis tampilannya. Lihat ini, tak tahan ingin segera menyantapnya.

Soal rasa tak usah diragukan lagi. Daging kerbaunya empuk bahkan nyaris lembut sejak gigitan pertama. Daun so membuat kuahnya berasa agak asam dan gurih. Aroma daunnya pun daya tarik tersendiri.

Oh ya, ada satu hal lagi membedakan makanan satu ini dengan kota lain. Ia dicampur kecap khas yang hanya dijual di Kota Kudus.

Untuk menjajal kuliner satu ini nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Cukup membayar Rp 15 ribu, Anda sudah bisa menikmati kelezatannya.

Penasaran dengan Nasi Pindang? Langsung saja sambangi warung kaki lima di Jalan Jendral Soedirman no. 100, Kota Kudus, Jawa Tengah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image