Selasa 18 May 2021 02:19 WIB

Timnas Kroasia Umumkan Skuad Resmi Euro 2020

Ban kapten Vatreni kembali dipegang gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Pracnsi Antoine Griezmann membayangi pergerakan gelandang Kroasia Luca Modric pada laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (15/10).
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Striker Pracnsi Antoine Griezmann membayangi pergerakan gelandang Kroasia Luca Modric pada laga lanjutan Liga Bangsa-Bangsa, Kamis (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Tak ada banyak kejutan dari pilihan pelatih Zlatko Dalic dalam skuad timnas Kroasia pada perjalanan mereka di ajang Euro 2020 musim panas nanti.

Dejan Lovren, dan Domagoj Vida akan kembali menjadi bek tengah pilihan pertama Dalic. Sedangkan, ban kapten Vatreni kembali dipegang gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Sementara itu striker Bruno Petkovic diharapkan menjadi suksesor Mario Mandzukic di lini serang Kroasia. Dalic pun berharap lebih kepada striker milik Dinamo Zagreb tersebut.

"Dia telah menunjukkan kemampuan terbaiknya di lini depan. Namun jika ia tak berada dalam penampilan terbaik, maka Andrej Kramaric, dan Ante Budimir merupakan alternatifnya," kata Dalic kepada Sportske Novosti, Senin (17/5).

Penyerang berusia 26 tahun tercatat telah mencetak enam gol dalam 13 pertandingan bersama timnas Kroasia.

Runner-up Piala Dunia 2018 ini akan tergabung pada Grup D bersama timnas Inggris, Skotlandia, dan Republik Ceska. Pada partai pembuka Ante Rebic dan kolega akan bersua Inggris di Stadion Wembley 13 Juni mendatang.

 

Berikut daftar 26 nama skuad timnas Kroasia dilansir Sportstar, Senin (17/5) :

 

Kiper : Dominik Livakovic, Lovre Kalinic, Simon Sluga

 

Pemain Bertahan : Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Josip Juranovic, Dejan Lovren, Duje Caleta-Car, Borna Barisic, Mile Skoric, Josko Gvardiol, Domagoj Bradaric

 

Pemain Tengah : Modric, Marcelo Brozovic, Milan Badelj, Mateo Kovacic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic, Luka Ivanusec

 

Pemain Depan : Bruno Petkovic, Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Josip Brekalo, Ante Rebic, Mislav Orsic, Ante Budimir

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement