Senin 17 May 2021 22:51 WIB

Solskjaer: Lukaku Pemain Top, Tapi MU Butuh Striker Lain

Solskjaer mengirim sinyal tak akan membawa pulang Lukaku dari Inter Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Alexis Sanchez, Ashley Young dan Romelu Lukaku merupakan pemain top. Namun, ia menginginkan kualitas pemain yang berbeda untuk mengisi skuad Setan Merah.

"Setiap manajer memiliki fokus dan prioritas mereka sendiri. Para pemain itu adalah pemain profesional dan top," kata Solskjaer menjelaskan dilansir Football Italia, Senin (17/5).

Baca Juga

Solskjaer menggantikan peran Jose Mourinho sebagai arsitek Setan Merah pada Desember 2018 lalu. Pada masa kepemimpinan Solskjaer, wajah MU pun berganti.

Pelatih asal Norwegia banyak mengambil keputusan besar dengan melepas beberapa pemain bintang seperti tiga nama pemain di atas yakni Sanchez, Young dan Lukaku. Meski ketiganya saat ini mengukir kisah manis bersama i Nerazzurri dengan menjadi kampiun Serie A Italia 2020/2021, Solskjaer tak menyesal melepas mereka.

Bagi eks pelatih Molde, setiap pelatih memiliki kriteria pemain yang diinginkan sesuai materi yang mereka miliki.

"Anda dapat berharap yang terbaik bagi mereka. Tapi saya membuat keputusan, bersama klub, bahwa saya ingin memiliki tim yang berbeda. Saya bukan orang yang berbicara tentang evolusi dan membandingkan satu tim dengan yang lain. Buktinya ada di hasil," sambung Ole.

Di sisi lain, dua pemain MU seperti Chris Smalling dan Diogo Dalot juga telah memutuskan merumput di kompetisi Italia. Smalling bahkan sudah menghabiskan dua musim bersama tim asal ibu kota tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement