Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Alba Puji Celta Vigo yang Pupuskan Harapan Juara Barcelona

Senin 17 May 2021 15:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jordi Alba.

Jordi Alba.

Foto: AP Photo/Joan Monfort
Menurut dia, Barca kebobolan karena ruang terbuka yang terbuka di pertahanam timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba memuji performa Celta Vigo, yang secara mengejutkan membungkam Barcelona 2-1 di Camp Nou, Senin (17/5) dini hari WIB. Padahal, Barcelona butuh kemenangan untuk tetap bersaing mendapatkan gelar juara La Liga Spanyol. Namun, kekalahan ini membuat skuad asuhan Ronald Koeman tersebut dipastikan tak bisa mengejar Atletico di puncak klasemen. 

Menurut Jordi Alba, timnya telah tampil bagus di babak pertama. Barca sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Lionel Messi. Namun Celta Vigo mampu bangkit dan membalikan keadaan. Menurutnya, setelah menguasai pertandingan di babak pertama, Barca malah berantakan di babak kedua.

''Mereka bermain sangat baik. Kami kesulitan dan gol 2-1 adalah ketidakberuntungan,'' kata Jordi Alba, dikutip dari Marca, Senin (17/5).

Menurut dia, Barca kebobolan karena ruang terbuka yang terbuka di pertahanam timnya, gara-gara ingin mengincar gol kedua. Apalagi, pemain Barca tahu mereka butuh kemenangan untuk bisa terus berada di jalur juara. Akibatnya Celta Vigo memiliki banyak celah untuk membalikan keadaan. 

''Kami sudah empat pertandingan tanpa kemenangan. Pemain akan disalahkan saat hal buruk terjadi. Hari ini kami telah berusaha. Di samping babak pertama, Celta adalah tim yang luar biasa, dan mereka menyulitkan kami. Ini sepak bola,'' ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA