Senin 17 May 2021 10:19 WIB

Janji Pembebasan Palestina dan Al-Aqsa Segera Terwujud

Perlawanan Palestina membuat ketakutan warga Israel yang makin banyak mengungsi

Rep: IRNA/ Red: Elba Damhuri
Massa menggelar aksi damai mendukung Palestina di Monumen Revolusi Meksiko, Meksiko City, Sabtu (15/5) waktu setempat.
Foto: EPA-EFE/Sashenka Gutierrez
Massa menggelar aksi damai mendukung Palestina di Monumen Revolusi Meksiko, Meksiko City, Sabtu (15/5) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Militer Israel terus menggempur wilayah padat permukiman sipil di Jalur Gaza, Palestina, selama sepekan lebih ini. Ratusan rakyat Palestina gugur dalam serangan sadis dan tanpa arah Israel ini.

Sekretaris Jenderal Forum Dunia untuk Kesadaran Islam, Ali Akbar Velayati, dalam pembicaraan telepon dengan Sekretaris Jenderal Gerakan Jihad Islam Palestina, Ziad Nokhala, pada Ahad menekankan dukungan Iran untuk Palestina sebagai kebijakan dasar.

Velayati mengatakan janji Tuhan tentang pembebasan tanah pendudukan Palestina dan al-Quds Suci segera menjadi kenyataan. Beragam perlawanan dan tersudutnya Israel menjadi tanda bahwa pembebasan tanah Palestina dan seisinya bisa segera terwujud.

Velayati Nokhala mengutuk invasi brutal dan tidak manusiawi dari tentara Zionis perampas hak-hak penduduk Gaza di mana sejumlah besar warga sipil, terutama wanita dan anak-anak, menjadi martir.

Velayati yang merupakan warga Iran menyatakan bangsa Iran serta para pendukung Palestina di seluruh dunia adalah saksi keberanian rakyat Palestina melawan Israel.

Menurut dia, dunia saat ini sedang menyaksikan kehancuran kekuatan rezim Zionis penjajah di mana perlawanan rakyat Palestina mampu memojokkan dan menimbulkan ketakutan Israel. 

Velayati dengan tulus mengucapkan selamat atas kemenangan dan kekuatan Palestina kepada pemimpin partai.

sumber : IRNA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement