Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Atta dan Aurel Kumpulkan Hampir Rp2 Miliar untuk Bantu Palestina

Senin 17 May 2021 00:09 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Atta dan Aurel Kumpulkan Hampir Rp2 Miliar untuk Bantu Palestina

VIVA – Banyak artis yang ikut tergerak untuk membantu warga Palestina. Banyak dari mereka yang mengunggah mengenai dukungan dan doa untuk Palestina. Salah satunya adalah Atta Halilintar. Melalui akun Atta dan Aurel di Kitabisa, mereka menggalang dana untuk warga Palestina.

"Teman-teman, beberapa hari ini kami sedih banget saat ngeliat berita tentang saudara-saudara kita di Palestina. Selama beberapa hari ini juga aku mikir, kita gak bisa diem aja ngeliat kebiadaban aparat Israel ke warga Palestina. Makanya aku inisiatif buat bikin galang dana ini, aku buat galang dana ini sebagai wadah buat kita semua yang mau bantu warga palestina yang sampai sekarang terus jadi korban atas invasi Israel," tulis akun tersebut.

Mereka menggerakkan hal itu sejak 11 Mei 2021. Atta Halilintar menaruh link donasi pada bio akun Instagramnya. Setelah lima hari diunggah, Atta dan Aurel berhasil mengumpulkan angka yang luar biasa.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah mengumpulkan hampir Rp2 Miliar. Mereka tergerak karena melihat warga Pelastina yang diperlakukan tidak manusiawi oleh aparat Israel.

"Warga Palestina yang sedang khusyuk Sholat Tarawih di Masjid Al Aqsa pada Jumat (7/5) tiba-tiba diserang secara brutal oleh aparat Israel. Bayangkan, saat ribuan warga sholat tarawih di malam-malam terakhir ramadhan untuk mengejar malam lailatul qadar, aparat Israel justru mengusir dengan menembakkan peluru karet dan melakukan kekerasan," tulis akun Atta dan Aurel.

Hasil donasi nantinya akan diberi beragam jenis bantuan untuk warga Palestina, yakni kebutuhan pokok, obat-obatan, fasilitas kesehatan dan tempat ibadah.

"Cukup! Kekerasan ini tidak boleh dilanjutkan! 
Melalui galang dana ini, kami ingin mengajak kita semua untuk bersolidaritas bagi warga Palestina. Teman-teman bisa bersedekah untuk mengirimkan bantuan bagi warga Palestina yang terus-terusan menjadi korban kekejaman Israel
," tulisnya.

Nantinya hasil donasi akan disalurkan melalui organisasi sosial yang memberi bantuan bagi warga Palesntina. Sebagai bentuk transparansi, penyaluran bantuan akan dilaporkan secara berkala.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA