Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Rumah Dua Lantai Roboh Timpa Bangunan di Cengkareng

Ahad 16 May 2021 20:04 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari

Petugas sedang berada di lokasi  rumah dua lantai yang roboh dan menimpa rumah lainnya di Jalan Turi 3, RT 12 RW 16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (16/5).

Petugas sedang berada di lokasi rumah dua lantai yang roboh dan menimpa rumah lainnya di Jalan Turi 3, RT 12 RW 16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (16/5).

Foto: Dok Gulkarmat Jakbar
Belum diketahui pasti alasan penyebab robohnya rumah di Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah rumah dua lantai roboh dan menimpa rumah lainnya di Jalan Turi 3, RT 12 RW 16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno, mengatakan, pihaknya menerima laporan rumah roboh itu pada Sabtu (15/5) pukul 19.10 WIB. Petugas langsung dikerahkan untuk melakukan evakuasi jika ada korban jiwa maupun luka.

"Anggota semalam (Sabtu) dan tadi pagi (Ahad) sudah datang ke lokasi untuk monitor. Ternyata tidak ada korban," kata Eko kepada Republika, Ahad (16/5).

Dalam foto yang dikirimkan Eko, tampak rumah berkelir putih itu tercerabut dari fondasinya. Rumah itu lalu miring dan menimpa rumah lain yang ada di depannya.

Selain itu, rumah itu menutup jalan perumahan di sana. Tampak juga garis polisi sudah dipasang mengelilingi rumah tersebut.

Eko mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab runtuhnya rumah tersebut. Adapun proses evakuasi rumah tersebut akan dilakukan pemiliknya.

"Damkar tidak ikut proses evakuasi bangunan rumah. Pemilik yang lakukan evakuasi atau pembongkaran bangunan rumah tersebut," kata Eko.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA