Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Surabaya saat Lebaran, Pengendara Diswab

Ahad 16 May 2021 19:39 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Surabaya saat Lebaran, Pengendara Diswab.

jatimnow.com - Satlantas Polrestabes Surabaya terus melakukan penyekatan di titik perbatasan Kota Pahlawan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Salah satunya, di pos check point penyekatan depan Mal Cito Surabaya.

Selain menyortir kendaraan dari luar kota, polisi juga melakukan swab test antigen bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan, pelaksanaan swab test antigen ini dilakukan agar tidak ada penyebaran Covid-19 pada lebaran tahun ini.

Pihaknya juga tidak menolerir bagi pengendara yang masuk Surabaya tanpa memiliki surat bebas Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan mulai 6 sampai 24 Mei. Kami lakukan tiap hari dan petugas standby di pos untuk melaksanakan tes ini," ungkapnya saat meninjau pos check point penyekatan depan Mal Cito Surabaya, Minggu (16/5/2021).

Teddy mengatakan swab test antigen itu dilakukan secara random pada pengendara yang melintas.

Ketika melihat pengendara tidak fit, petugas langsung mengarahkannya ke pos check point untuk dites.

"Alhamdulillah, hingga saat ini tidak ditemukan pengendara yang reaktif. Jika ada maka kami akan kordinasikan dengan satgas Covid-19, untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Teddy menyatakan swab test antigen ini tidak hanya dilakukan pada pengendara saja. Satlantas Polrestabes Surabaya yang berjaga dan petugas gabungan juga ikut di tes.

Petugas rutin melaksanakan tes sebelum bertugas melaksanakan penyekatan. Sehingga masyarakat tidak khawatir jika tertular dari petugas yang melaksanakan pemeriksaan.

"Saya dan anggota serta petugas lainnya juga rutin melaksanakan swab test antigen. Petugas yang berjaga dipastikan semua non reaktif," tandasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA