Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Torres Ingin City Juara Liga Champions

Sabtu 15 May 2021 20:36 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Manchester City, Ferran Torres, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12) malam waktu setempat.

Pemain Manchester City, Ferran Torres, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12) malam waktu setempat.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Pertandingan terakhir musim ini akan membantu kami bersiap untuk final.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pahlawan hattrick Ferran Torres mendesak Manchester City untuk membuat musim yang hebat menjadi musim yang tak terlupakan dengan memenangkan Liga Champions.

Pemain internasional Spanyol mencetak tiga angka dalam kemenangan 4-3 atas Newcastle untuk memperlebar jarak 13 poin dari Manchester United di puncak klasemen.

City masih memiliki dua pertandingan liga untuk dimainkan - Brighton tandang pada Selasa malam sebelum perjalanan hari terakhir ke Everton - tetapi fokus utama mereka adalah pertarungan final Liga Champions dengan Chelsea pada 29 Mei.

"Pertandingan terakhir musim ini akan membantu kami bersiap untuk final. Saya pikir itu bisa menjadi lapisan gula pada kue," kata Torres dikutip dari Independent, Sabtu (15/5).

"Kami akan mencoba melakukannya untuk mengakhiri musim yang tak terlupakan," tambahnya.

Bos City Pep Guardiola mengakui setelah pertemuan penuh insiden di St James 'Park bahwa timnya banyak berubah - Ruben Dias, Aymeric Laporte, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy, Riyad Mahrez dan Phil Foden semuanya dimulai di bangku cadangan.

Sementara Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne yang cedera bahkan tidak masuk skuat di hari pertandingan - bisa belajar dari kesalahan mereka di Tyneside.

Namun, mereka menemukan cara untuk memenangkan pertandingan tandang ke-12 berturut-turut - rekor baru di empat divisi teratas Inggris - dan, Torres percaya itu adalah bukti karakter mereka.

"Kami memiliki skuad luar biasa yang penuh dengan pemain hebat dan semua orang bisa berada di starting XI. Kami kalah di awal, tetapi tim berhasil bereaksi dan kami melakukannya dengan baik pada akhirnya," kata Torres.

"Ketika kami menghadapi pertandingan ini, kami tahu kami bisa membuat sejarah sebagai tim dengan kemenangan tandang terbanyak dan itu adalah motivasi yang baik bagi kami," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA