Sabtu 15 May 2021 16:20 WIB

CIMB Niaga Fokus Siapkan Saluran Digital

Transaksi digital akan lebih banyak tahun ini sehubungan dengan adanya pembatasan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
CIMB niaga
CIMB niaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga memfokuskan persiapan saluran digital untuk menghadapi transaksi yang meningkat selama lebaran. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, periode lebaran kali ini tergolong cukup baik karena pendapatan masyarakat mulai membaik.

Hal ini akan mendorong konsumsi dan transaksi yang pada periode lebaran selalu tinggi. "Hal ini rutin tiap tahun beberapa kali. Kami sudah siapkan jadi nasabah bisa tenang menggunakan baik, ATM maupun transaksi digital," ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Sabtu (15/5).

Baca Juga

Lani memperkirakan transaksi digital akan lebih banyak tahun ini sehubungan dengan adanya pembatasan pergerakan masyarakat oleh pemerintah karena pandemi dan juga masyarakat sudah lebih beradaptasi ke digital.

"Untuk tunai kami tidak persiapkan secara spesifik. Kami masih dihitung secara harian, tetapi dipastikan cukup dan siap," ujarnya.

Maka itu untuk mendorong penggunaan transaksi digital, CIMB Niaga mengadakan program belanja di merchant offline dan online dengan promo cashback dan diskon menarik bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan menyambut Hari Kemenangan cenderung meningkat. Perbankan dan merchant pun berkolaborasi menyediakan berbagai program menarik bagi masyarakat agar dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan menguntungkan.

“CIMB Niaga memberikan solusi belanja di merchant offline dan online dengan metode pembayaran nontunai dan tanpa kontak fisik melalui fitur Scan QRIS di OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara sehat dan aman sekaligus memperoleh beragam keuntungan dari program yang kami hadirkan,” kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement