Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Statistik Negatif Lukaku, Masih Mandul Saat Bertemu Juventus

Sabtu 15 May 2021 14:31 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

 Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Romelu Lukaku belum pernah merasakan menjebol gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Romelu Lukaku semakin menancapkan tajinya bersama Inter Milan. Ia sudah mencetak 62 gol saat membela Inter dalam 93 pertandingan di berbagai kompetisi.

Awak Nerazzurri kembali berharap banyak pada Lukaku, saat mereka menyambangi markas Juventus. Duel giornata ke-37 Liga Serie A Italia itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (15/5) malam WIB.

Permasalahannya, bomber asal Belgia ini masih mandul saat berhadapan dengan Juve. Hitungannya sejak yang bersangkutan memperkuat Manchester United.

"Lukaku tidak pernah mencetak gol ke gawang Bianconeri dalam lima kesempatan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Lukaku turut bermain ketika si Nyonya Tua menyambangi markas MU pada penyisihan grup Liga Champions, musim 2018/2019. Saat itu the Red Devils kalah 0-1 dari Juventus.

Kemudian dalam empat kesempatan berikutnya, Lukaku sudah berkostum Inter Milan. Lagi-lagi, ia gagal membuat jala Juve bergetar.

Laga kontra Bianconeri tak berpengaruh pada posisi Inter. Skuat  Nerazzurri sudah memastikan diri sebagai jawara Serie A musim ini.

Namun, ada target lain yang harus dipenuhi. Faktor gengsi memotivasi kubu tamu. Pasukan Antonio Conte bakal berhapan dengan rival tradisional mereka.

Pertandingan  ini biasa disebut Derbi d'Italia. Itu karena dua tim tersebut, memiliki gelar liga terbanyak, di Negeri Spaghetti.

Sepanjang musim 2020/21 bergulir, Inter dan Juve sudah tiga kali bertemu. Satunya di pentas Serie A, sisanya pada semifinal Coppa Italia.

Di Serie A, Nerazzurri menang 2-0 pada pertemuan pertama di Giuseppe Meazza. Itu terjadi pada Januari 2021 lalu.

Kemudian di Coppa, giliran Juve berjaya. Bianconeri lolos ke final ajang tersebut, setelah unggul agregat 2-1 atas La Beneamata.

Duel di Allianz Stadium, sangat krusial bagi si Nyonya Tua. Pasukan hitam putih diharuskan meraih hasil maksimal demi tiket Liga Champions musim depan.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA