Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Indonesia Sinema Persada Garap Dua Miniseri untuk Genflix

Sabtu 15 May 2021 08:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Foto adegan teaser miniseri Mahram Untuk Najwa.

Foto adegan teaser miniseri Mahram Untuk Najwa.

Foto: Dok Indonesia Sinema Persada
Indonesia Sinema Persada menyiapkan Mahram Untuk Najwa dan Lilin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyusul kesuksesan miniseri Asya Story dan Friendshit, Indonesia Sinema Persada menyiapkan dua miniseri lain. Rumah kreatif itu mengumumkan segera memproduksi tayangan tersebut untuk layanan streaming Genflix.

Pilihan jatuh untuk mengangkat dua cerita bersambung dari Wattpad dengan genre berbeda. Ada Mahram Untuk Najwa yang bertema religi karya Ameliasria_ dan drama mengharu biru berjudul Lilin karya Saniyyah Putri Salsabila Said.

Proses syuting untuk teaser Mahram Untuk Najwa sudah dilakukan pada awal Ramadhan. Miniseri menampilkan Zee Zee Shahab, Asyafriena Alatas, dan Ine Rosdiana. Tayangan direncanakan rilis menjelang Idul Adha 2021.

Karya itu menjadi miniseri religi pertama besutan Indonesia Sinema Persada. Setelah rilis di Wattpad, novel dalam versi cetak sudah beredar sejak April 2021, diterbitkan oleh Glorious Publisher. Sementara, syuting Lilin dijadwalkan pada Juni-Juli 2021.

Ichwan Persada dan Irfan Syam dari Indonesia Sinema Persada menjelaskan bahwa rumah kreatifnya tidak memproduksi miniseri secara eksklusif untuk Genflix. Ada juga serial 13 episode yang dikembangkan untuk salah satu layanan streaming lain.

Ichwan menilai perkembangan layanan streaming di Indonesia sangat positif namun tetap perlu menjaga kualitas produk. Indonesia Sinema Persada juga menargetkan untuk memproduksi film layar lebar kedua setelah Silariang: Cinta yang (tak) Direstui rilisan 2018.

"Kami tetap menjalankan seluruh proses produksi dengan baik dan tidak terburu-buru sehingga selalu bisa mengharapkan hasil yang optimal," ungkap Ichwan melalui pernyataan resminya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA