Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Ferran Torres Cetak Hattrick, City Bungkam Newcastle

Sabtu 15 May 2021 08:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agus Yulianto

Pemain Manchester City, Ferran Torres, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12) malam waktu setempat.

Pemain Manchester City, Ferran Torres, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Newcastle United dalam laga Liga Primer Inggris pada Sabtu (26/12) malam waktu setempat.

Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
City yang sudah berstatus juara Liga Inggris menyajikan hiburan permaian yang menarik

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Ferran Torres mencetak hatrick pertamanya bersama Manchester City ketika mengalahkan  Newcastle United 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St James ‘Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus membawa City mencatatkan rekor memenangkan laga tandang ke-12 berturut-turut di Liga Inggris.

City yang sudah berstatus sebagai juara Liga Inggris menyajikan hiburan permaian yang menarik. Dan Torres melakukan aksi brilain dengan tiga golnya.

Pelatih City Pep Guardiola memuji Torres. Menurutnya, dia menciptakan gol yang luar biasa di musim pertamanya di Liga Inggris. Torres dibeli City pada Agustus lalu dari Valencia seharga 20 juta Poundsterling.

"Dia sangat muda dan klinis. Dia adalah pemain yang dibawa sebagai pemain sayap tapi mungkin kami harus berpikir sebagai seorang striker,” kata Guardiola dilansir dari reuters.

Pasukan Guardiola dua kali harus bangkit dari ketertinggalan satu gol. Tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-25 melalui Emil Krafth sebelum Joao Cancelo menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Ferran Torres membawa City unggul 2-1 pada menit ke-42 sebelum Newcastle menyamakan kedudukan jelang turun minum lewat eksekusik penalti Joelinton.

The Magpies unggul 3-2 di menit ke-62 melalui Joe Wilcock. Namun dua menit berselang disamakan oleh Torres. Pemain Internasional Spanyol tersebut mencetak hatrick berkat golnya di menit ke-66 sekaligus gol penutup dalam laga tersebut.

Guardiola mengistirahatkan kiper utamanya Ederson dan menyerahkan tugas tersebut kepada Scott Carson. Pemain 35 tahun tersebut bermain cukup apik dengan penyematan pertamanya ketika mengambil bola dari belakang gawang setelah Emil Krafth menemukan ruang untuk menyundul pada menit ke-25.

"Kami sangat bahagia untuknya. Dia adalah pemain penting bagi kami. Dia adalah pemimpin sejati dan hari ini adalah hari yang luar biasa untuk membiarkan dia bermain," puji Guardiola kepada Carson. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA