Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Guardiola Puas Penampilan Brilian Ferran Torres

Sabtu 15 May 2021 07:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

Ferran Torres

Ferran Torres

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Guardiola memuji gol-gol yang diciptakan Torres, terutama gol ketiga.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Pelatih Manchester City Pep Guardiola senang dengan hatrick Ferran Torres ketika City mengalahkan tuan rumah Newcastle United 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St. James ‘Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB. Hatrick tersebut merupakan yang pertama di Liga Inggris di tahun pertamanya.

Tiga gol tersebut membuat dia mencatatkan 13 gol di semua kompetisi untuk City musim ini. Torres dinilai berkembang  meski menghadapi berbagai tantangan. Pada paruh kedua dia sempat diganggu oleh infeksi Covid-19 pada Januari. Namun setelah kembali ia menemukan kembali bentuk terbaiknya.

"Saya senang dengan tiga gol itu. Dia memiliki angka yang luar biasa untuk musim pertamanya di Inggris. Dia tidak bermain banyak selama dua bulan dan datang sebagai pemain sayap," ujar Guardiola, dilansir dari manchestereveningnews.

Menurut Guardiola, Torres bisa bermain di dua sisi dan pergerakannya luar biasa. Namun Guardiola mengatakan mungkin bisa dipertimbangkan memainkan Torres sebagai striker. Pasalnya, setiap kali dia bermain di posisi itu selalu memiliki tujuan yang sukses dicapai.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu memuji gol-gol yang diciptakan Torres, terutama gol ketiga. Gol tersebut menandakan dia mampunyai intuisi yang tinggi dalam menemukan ke mana bola akan datang.

“Dia fantastis sepanjang musim, penandatanganan yang luar biasa bagi kami yang bisa. bermain di tiga posisi di depan. Bermain di posisi yang lebih sentral, dia memiliki cita-cita yang luar biasa,” kata Guardiola.

Ferran Torres mencetak hatrick pertamanya bersama Manchester City ketika mengalahkan  Newcastle United 4-3 dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion St James ‘Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus membawa City mencatatkan rekor memenangkan laga tandang ke-12 berturut-turut di Liga Inggris.

City yang sudah berstatus sebagai juara Liga Inggris menyajikan hiburan permaian yang menarik. Dan Torres melakukan aksi brilain dengan tiga golnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA